Sukses

4 Fakta Akun Palsu Top Beauty World yang Nobatkan Lesty Kejora Wanita Tercantik ke-5 di Dunia

TC Candler menyatakan jika akun @Dtopbeautyworld adalah palsu. Kini, akun tersebut menghilang.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, nama Lesty Kejora menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya pedangdut jebolan D'Academy ini masuk ke dalam daftar wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Bahkan ia dikabarkan berada di peringkat ke-5.

Peringkat yang diraih Lesti ini mengalahkan dua perwakilan asal Indonesia, Raisa dan Natasha Wilona. Bahkan tak tanggung-tanggung Lesti mampu mengalahkan artis Korea Selatan, Lisa Blackpink. Kabar terpilihnya Lesti sebagai perempuan tercantik dunia ini menuai pro kontra.

Banyak yang memberikan selamat, tak sedikit pula yang menghujatnya. Selaku yang memberikan penghargaan, Top Beauty World akhirnya buka suara lewat media sosialnya. Top Beauty World memberikan klarifikasi bahwa mereka memiliki penilaian yang valid atas kemenangan Lesti. Namun setelah memberikan klarifikasi, kini akun media sosial Top Beauty World menghilang.

Hal itu membuat banyak orang merasa ada kejanggalan dan bertanya-tanya. Usut punya usut, diketahui akun tersebut hoax atau palsu. Berikut beberapa fakta akun yang menempatkan Lesty Kejora jadi wanita tercantik ke-5 ternyata palsu, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(24/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. TC Candler menyatakan akun @Dtopbeautyworld adalah palsu

 

Sebelumnya pada 21 Desember 2020, Top Beauty World sempat buka suara melalui Instagram Stories. Pihak yang terkait, mengungkapkan detail penilaian terhadap wajah Lesty Kejora. Kekasih Rizky Billar ini disebut layak masuk dalam daftar wanita cantik dan berada di posisi ke lima.

Selain jadi pro kontra di tengah masyarakat, rupanya akun Top Beauty World juga memiliki masalah dengan TC Candler. Akun TC Candler sendiri sudah terlebih dahulu mengumumkan daftar wanita dan pria tercantik/tampan yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Kemudian dua tahun yang lalu, TC Candler juga menyatakan jika akun Twitter @Dtopbeautyworld adalah palsu. Tak hanya itu, akun tersebut juga mengambil konsep dari TJ Candler sejak 2018 silam.

"Kami tidak mempersalahkan keberadaan mereka. Namun mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami," tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018.

3 dari 5 halaman

2. Akun Instagram dan Twitter Top Beauty World menghilang

Meski kejadian tersebut sudah terjadi dua tahun lalu, namun akun-akun palsu itu masih aktif dan membuat daftar serupa dengan TC Candler. Pernyataan TC Candler di Twitternya pada 2018 itu kembali menghebohkan publik mengenai akunpalsu tersebut.

Bersamaan dengan itu akun Twitter @Dtopbeautyworld sudah tidak dapat diakses. Selain itu, akun Instagram @topbeautyworld yang memberikan klarifikasi terkait penilaian untuk wajah Lesty pun ikut menghilang.

4 dari 5 halaman

3. Tidak ada nama Lesty di akun TC Candler

Dalam akun @topbeautyworld sebelumnya, wanita kelahiran 05 Agustus 1999 ini masuk dalam peringkat ke-5 wanita tercantik di dunia 2020. Namun setelah ditelusuri di salah satu akun media sosial TC Candler, yakni Instagram @tccandler yang sudah terverifikasi, nama dan foto Lesty Kejora tidak ada di dalam daftar.

Hal ini pun menjadi perdebatan warganet dan mempertanyakan apa benar memang Lesty masuk ke dalam Top Beauty World. Terlepas dari itu, Lesty dikenal sebagai pedangdut cantik dan berbakat.

5 dari 5 halaman

4. Akun asli belum mengumumkan pemenang

Kejanggalan makin terlihat di antara perbedaan Top Beauty World dan TC Candler. Top Beauty World sudah lebih dulu mengumumkan pemenang tercantik versi mereka, sementara TC Candler sudah memilih sejumlah nominasi untuk masuk daftar 100 tercantik dan tertampan di tahun 2020 ini.

TC Candler juga akan mengumumkan pemenangnya pada 27 Desember mendatang. Di daftar nominasi, nama Lesty Kejora tidak terlihat dalam urutan. Beberapa nama artis Indonesia yang masuk nominasi ialah Raisa, Syifa Hadju, AgnezMo, Citra Kirana, Maudy Ayunda dan Cinta Laura. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini