Sukses

Sirajuddin Mahmud Suami Zaskia Gotik Positif Covid-19, Ini 3 Faktanya

Lewat Instagram pribadinya, Sirajuddin Mahmud beri pesan usai positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga pedangdut Zaskia Gotik. Lewat video di Instagram, sang suami pelantun lagu '1000 Alasan' yakni Sirajuddin Mahmud menyampaikan kabar jika dirinya terpapar virus Covid-19.

Dalam video unggahannya, Sirajuddin Mahmud Sabang menyampaikan jika dirinya menduga bisa terpapar virus Corona lantaran tertular orang tanpa gejala (OTG). Tampak dalam video ia memakai masker dan terbaring di kasur. 

"patuhi protokol kesehatan secara ketat gaesss" tulisnya pada Jumat (26/12/2020).

Suami Zaskia Gotik yang baru saja dikaruniai buah hati ini juga menyampaikan dan mengingatkan masyarakat untuk tak menyepelekan virus tersebut. Sebab, virus Covid-19 dapat menular dengan cepat apabila imunitas tubuh sedang tidak baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dirinya Positif Covid-19

Kabar suami Zaskia Gotik positif terpapar Covid-19, terungkap dari unggahan video Sirajuddin Mahmud di Instagram. Tampak Sirajuddin yang memakai masker mengabarkan jika dirinya positif Covid-19.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Setelah melaksanakan tes PCR hari Rabu kemarin saya dinyatakan positif terpapar Virus Corona. Yang kemungkinan besar saya tertular oramg yang tanpa gejala (OTG)," kata Sirajuddin yang dilansir oleh Liputan6.com, Sabtu (26/12/2020) dari Instagram pribadinya.

"Virus ini nyata cepat menularnya. Kata kuncinya yang perlu diingat, jangan pernah ketemu orang yang kita tidak tahu kesehatannya," tutur ayah dua anak ini.

3 dari 4 halaman

2. Isolasi Mandiri

Ia melanjutkan untuk berhati-hati dan tidak menerima orang asing yang tak tahu kondisi kesehatannya untuk datang ke rumah ataupun berkendara bersama.

"Apalagi satu kendaraan, apalagi satu rumah dengan orang asing yang tidak tahu kesehatannya sekalipun itu teman dekat kita, karena kita enggak tahu dari mana dia, habis ketemu siapa. Virus ini sangat cepat menularnya," sambungnya.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini juga mengungkapkan dirinya tidak kebagian ruang perawatan. Alhasil Sirajuddin Mahmud terpaksa harus menjalani karantina mandiri di rumah. Ia berharap keadaannya segera membaik seperti sebelumnya.

"Karena setelah kita kena, tidak ada rumah sakit menerima pasien covid-19 karena full. Jadi harus isolasi di rumah dengan keterbatasan obat-obatan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

3. Minta untuk Jaga Protokol Kesehatan

Terakhir, ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Jadi jaga diri kalian dan keluarga kalian, pakai masker sering-sering cuci tangan jaga jarak jauhi kerumunan, dan jangan pernah ketemu orang orang yang engga tahu. Semoga bermanfaat," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.