Sukses

6 Potret Bandara di Indonesia Ramai Jelang Liburan Akhir Tahun saat Pandemi, Penuh Sesak

Bandara-bandara di Indonesia mulai menunjukan peningkatan drastis jelang akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun, terjadi lonjakan penumpang di berbagai bandara Indonesia. Baik untuk tujuan destinasi dalam negeri maupun luar negeri ramai disesaki oleh penumpang. Agenda liburan akhir tahun menjadi alasan para penumpang untuk bepergian menggunakan transportasi udara.

Mulai dari Bandara Internasional Soekarno–Hatta Cengkareng hingga Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, dipenuhi banyak orang yang mengantre. Antrean panjang tersebut terbagi untuk keberangkatan, kedatangan hingga rapid test. Antrean di bandara ini berhasil mengundang perhatian publik.

Publik merasa keputusan orang-orang untuk berlibur akhir tahun di masa pandemi bukanlah keputusan tepat. Terlebih, untuk kondisi saat ini COVID-19 malah mengalami kenaikan kasus di Desember 2020. Senin (28/12/2020), tercatat terjadi penambahan 5.489 orang positif COVID-19.

Meski grafik positif COVID-19 belum tunjukkan tanda-tanda melandai, namun para wisatawan ini tetap memadati bandara di Indonesia. Sejumlah warganet pun membagikan potret bandara yang penuh dengan penumpang. Tak sedikit warganet yang ikut merasa miris melihat para penumpang terlihat tak menjaga jarak saat pandemi ini. 

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret bandara di Indonesia yang penuh sesak oleh wisatawan, Selasa (29/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bandara Soekarno-Hatta ramai dipadati oleh para wisatawan. Pintu terminal 3 kedatangan Internasional pun penuh sesak oleh turis asing maupun lokal.

3 dari 7 halaman

2. Warganet bernama Cornelia Yang juga membagikan kekecewaannya saat berada di Bandara Soekarno Hatta. Di sana sama sekali tak mematuhi protokol kesehatan karena membiarkan banyak orang mengantre.

4 dari 7 halaman

3. Ini dia potret terminal 3 kedatangan Internasional Soekarno-Hatta pada Senin (28/12/2020) pukul 21:30 WIB.

5 dari 7 halaman

4. Yogyakarta International Airport juga dipadati banyak orang. Antrean panjang terlihat jelas ada di bandara yang mulai beroperasi penuh pada 29 Maret 2020 lalu.

6 dari 7 halaman

5. Jelang akhir tahun, terjadi peningkatan jumlah penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali. Hal tersebut membuat bandara ini mulai ramai dan dipadati banyak orang.

7 dari 7 halaman

6. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar juga ramai sesak oleh banyak orang. Ruag tunggu pun hampir tak ada kursi yang kosong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini