Sukses

Ternyata Kucing Memiliki Ingatan yang Kuat Lho!

Pernahkah kamu mendengar cerita bahwa ketika seekor kucing dibuang, ia bisa kembali lagi ke rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar cerita bahwa ketika seekor kucing dibuang, ia bisa kembali lagi ke rumah tersebut. Ternyata hal itu dikarenakan kucing memiliki ingatan yang cukup kuat bahkan ketika dia dibuang, kucing bisa mengetahui arah kembali pulang.

Hal itu ternyata memiliki penjelasan ilmiahnya. Dilansir liputan6, berdasarkan penelitian yang dilakukan Matthijs van der Meer dari University of Waterloo, mengungkapkan bila ada beberapa kemampuan spesial kucing yang membuat mereka ingat jalan pulang meski jaraknya sangat jauh. Kemampuan itu di antaranya memori, landmark, navigasi takson, dan mental map.

kucing mampu menangkap dan menyimpan pada memorinya akan hal-hal di sekitar mereka. Saat dibawa berpergian, kucing bisa dengan mudah mengingat jalan hingga posisi tempat-tempat yang dilalui.

Ilmuwan juga memprediksi bila hewan berbulu ini mempunyai indera khusus yang bisa merasakan gaya magnet meski lemah. Indera ini berguna untuk menentukan di arah mana laut berada (landmark). Dengan pedoman posisi arah laut, kucing bisa berjalan tanpa khawatir salah arah.

Kucing seperti banyak hewan lain, memiliki kemampuan dasar hewani bernama navigasi takson atau kemampuan untuk merasakan arah lokasi target yang dituju.

Untuk membuat prediksi lokasi semakin tepat, kucing menggunakan berbagai indera, seperti, penglihatan sampai penciuman. Namun, terkadang juga kucing salah menentukan arah.

Makanan kucing

Memang tidak ada orang atau pecinta kucing ingin kucingnya hilang. Maka dari itu, alangkah baiknya memberikan kenyamanan agar kucing betah di rumah. Salah satu caranya ialah memberikan makanan kucing yang tepat. Kamu bisa berikan Muezza untuk kucing kesayangan. Makanan itu sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Selain itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.