Sukses

Viral Kisah Cewek Belanja di Online Shop Hanya Bayar Rp 100 dan Gratis Ongkir

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang tergiur dengan diskon saat belanja di online shop. Selain diskon, seseorang juga bisa mendapatkan gratis ongkir dan harganya pun menjadi turun drastis. Bahkan tak jarang seseorang membagikan cerita keberuntungan ataupun cerita apesnya saat belanja di online shop melalui media sosial.

Selain mudah, belanja di online shop juga menguntungkan karena banyak diskon dan gratis ongkir. Namun, perlu untuk memilih dan memilah online shop yang terpecaya agar barangnya sesuai dengan yang tertera di online shop tersebut.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang belanja case handphone di online shop. Video yang diunggah pada 16 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Tak heran jika video tersebut sudah dilihat lebih dari 6 juta kali, pasalnya sang pemilik akun membagikan cerita unik saat berbelanja di online shop bahwa ia hanya membayar 100 rupiah dari harga semula yakni Rp11.000

Selain itu, sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa ia harus bertemu dan membayar barang 100 rupiah tersebut langsung kepada kurir pengantar.

Cerita unik wanita yang  membayar case handphone hanya Rp100  ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @futzless pada Rabu (30/12/2020).

 

2 dari 4 halaman

Bayar Case Ponsel Hanya 100 Rupiah

Saat belanja di online shop, setiap orang tentunya akan berburu diskon dan gratis ongkir. Mendapatkan harga barang di online shop dengan kisaran harga mulai Rp10.000 tentunya suatu hal yang wajar. Namun suatu hal yang unik jika harus membayar barang dengan harga Rp100  bahkan harus bertemu dengan kurir pengantar barang dan menyerahkan uang 100 rupiah.

Sang pemilik akun @futzless belum lama ini mebagikan cerita uniknya yan membeli case handphone di online shop namun hanya membayar Rp 100. Selain itu, barang tersebut akan diantar kurir dan bayarnya langsung kepada kurir tersebut.

@futzless

#voiceeffects korban shoppe😭ini gmna woi masa iya gue bayar 100 perak ke mang kurirnya☹️🙆#fyp #fypシ #shopee #shopee_id #shopeehaul

♬ original sound - Futziles - Futziles

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun membagikan cerita bahwa ia membeli case handphone dengan harga Rp11.000 namun hanya membayar Rp 100 dan COD dengan kurir pengantar barang. COD sendiri merupakan Cash On Delivery. COD merupakan salah satu  cara pembayaran dalam transaksi jual beli. Pembeli akan membayar barang yang dipesan setelah barang tersebut sampai tujuan.

Video yang diunggah pada 16 Desember ini sukses mengundang gelak tawa warganet. Pasalnya sang pemilik akun juga bingung sendiri bagaimana bertemu kurir pengantar barang dan harus membayar Rp100  saja. Ragam komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar, bahkan tak sedikit yang penasaran bagaimana kelanjutan cerita tersebut setelah barang datang.

Tak sedikit warganet yang tidak percaya bahwa sang pemilik akun hanya membayar Rp 100. Dalam video lainnya sang pemilik akun @futzless menjelaskan bahwa harga case handphone tersebut hanya dibayar dengan harga 100 rupiah dan dikirim dari China.

3 dari 4 halaman

Case Ponsel Tersebut pada Akhirnya Jadi Gratis

Ada salah satu warganet yang berkomentar bahwa ingin melihat reaksi kurir pengantar barang saat menerima uang 100 rupiah tersebu. Namun sang pemilik akun menjelaskan pada video lainnya yang diunggah pada 21 Desember 2020 bahwa ia tidak sempat untuk ambil video ekspresi kurir pengantar tersebut.

Selain harganya murah, sang pemilik akun TikTok @furtzless juga menuturkan bahwa case handphone tersebut sangat bagus dan tidak mengecewakan. Video saat unboxing pesanan tersebut juga dibagikan di video lainnya.

@futzless

Balas @rinayuniharianti gagal gauys gak sesuai rencanku😭 #fyp #fypシ #shopee #shopee_id #shopeehaul #gagal

♬ original sound - Futziles - Futziles
4 dari 4 halaman

Komentar Kocak Warganet

Video yang diunggah pada 16 Desember ini mendapatkan ragam komentar kocak warganet. Video sederhana tersebut bahkan mendapatkan 13 ribu komentar dari warganet. Video tersebut bahkan mendapatkan 700 ribu likes dari para pengguna TikTok.

“Kasih permen aja kali ke abang kurirnya.” Tulis Shopee Food Indonesia.

“Kasihan kurirnya dikasih 100 perak.” Timpal dea.de.

“gua kemarin juga beli bayar 100 perak tapi abang kurirnya aku bayar gak mau dia bilang gausah bayar mba sambil ketawa. Malu banget gua ihh.” Imbuh poktaraaaaaa.

“Abang JNE nya bilek:  gk usah bayar dek abg ikhlas.” Komentar ini beruang disertai dengan emot.

“LAH MENDING GUE 75 PERAK PLIS.” Tambah sukakikoo.

“Bayangin bayar nya 1000 trus kembalian.” Kata Rain Ref.