Sukses

Syekh Ali Jaber Positif Terpapar Covid-19, Alami Beberapa Gejala

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum usai. Sejak Maret 2020 lalu sederet tokoh penting mulai dari pejabat hingga publik figur dikonfirmasi menjadi korban virus Corona Covid-19 ini.

Terbaru, nama Syekh Ali Jaber menambah daftar tokoh publik Tanah Air yang terpapar Covid-19. Ia terpapar virus Corona Covid-19, menyusul Aa Gym yang lebih dulu dikabarkan positif pada Selasa (29/12/2020) lalu.

Kabar tersebut diketahui lewat akun Facebook miliknya. Hal senada juga dikabarkan oleh Ustaz Yusuf Mansur di laman Instagramnya. Sebagai kerabat, Ustaz Yusuf Mansur mengirim doa untuk Syekh Ali. Ia pun meminta agar pengikutnya di laman Instagram turut mendoakan Syekh Ali agar segera pulih.

Terpapar Covid-19, pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini pun banjir doa dari rekan-rekan publik figur lainnya. Ia juga mengungkapkan ada beberapa gejala yang dialami.

2 dari 4 halaman

Terpapar Covid-19

Lewat laman Instagramnya, Ustaz Yusuf mengabarkan terkait kondisi terkini Syekh Ali yang dinyatakan positif Covid-19. Ustaz Yusuf Mansur meminta doa kepada pengikutnya di Instagram untuk beberapa teman ulama, salah satunya Ustaz Syekh Ali Jaber yang dinyatakan positif Covid-19 agar segera sembuh dari penyakitnya.

"Ayo kwn2, doain guru2 kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mhn doain," kata Ustaz Yusuf pada Selasa (29/12/2020).

3 dari 4 halaman

Alami Demam dan Batuk

Tak hanya lewat Instagram Ustaz Yusuf, Syekh Ali Jaber juga mengunggah video di Facebook pribadinya pada Selasa (29/12/2020). Ia mengatakan, sebelumnya beberapa kali melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Namun beberapa hari lalu, Syekh Ali Jaber merasakan badannya panas dan batuk. Ia sempat minum obat untuk menurunkan panas dan meredakan batuk. Hingga akhirnya, ia menjalani tes swab lagi.

 "Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif," ucapnya sambil terbaring di kasur perawatan.

"dan semenjak itu demam lagi panas naik turun kemudian batuk sampai sesak napas. Ketika suda sesak napas tidak kuat lagi untuk karantina mandiri saya langsung dibawa lari ke rumah sakit" lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Akui Sudah Patuhi Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber juga mengungkapkan jika tak menyangka bisa terpapar Covid-19. Pasalnya, ia merasa jarang bertemu orang dan telah menerapkan protokol kesehatan saat berada di tempat umum.

"Saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalau ketemu saya selalu mematuhi protokol, jaga 3M, kemudian menjauh dari kerumunan dan keramaian. Tapi kalau sudah ditakdirkan oleh Allah, pasti datang ujian," katanya.

Positif Covid-19, banyak rekan ustaz hingga rekan selebriti yang mengirimkan doa kepadanya. Tak hanya Ustaz Yusuf Mansur, pedangdut Dewi Perssik juga mengirimkan dukungan dan doa. 

"Gws syekh, beliau salah satu penceramah yg aku suka.., yg lemah lembut tutur katanya, menyentuh dan pemaaf. Smoga Allah segera mengangkat penyakitnya amin yarobbal alamin...." tulisnya di Instagram.