Sukses

4 Fakta Sosok Michael Yukinobu Defretes, Pria yang Jadi Tersangka Bareng Gisel

Polisi benarkan sosok MYD adalah Michael Yukinobu Defretes.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video syur yang mirip dengan artis Gisella Anastasia atau Gisel pada awal November 2020 lalu. Sejak saat itu kasus ini pun diusut oleh pihak kepolisian.

Selama menjalani pemeriksaan, mantan istri Gading Marten tersebut berstatus sebagai saksi dan didampingi oleh sang kuasa hukum, Sandy Arifin. Setelah kurang lebih penyelidikan selama dua bulan, status Gisel pun berubah yang kini ditetapkan sebagai tersangka. 

Bukan hanya dirinya, polisi juga menetapkan pria berinisal MYD yang ada dalam video berdurasi 19 detik tersebut sebagai tersangka. Sontak publik pun penasaran dengan sosok pria berinisial MYD tersebut.

Berbagai isu nama pun muncul dikalangan netizen. Kasubdit Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Dhany Aryanda kemudian membenarkan pria berinisial MYD adalah Michael Yukinobu Defretes.

"Ya benar (Michael Yukinobu Defretes)," ungkap Dhany, di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Berikut ini 4 fakta sosok Michael Yukinobu Defretes pria berinisial MYD yang kini turut jadi tersangka bersama Gisel, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (30/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pebasket

Nama Michael Yukinobu Defretes mulai mencuri perhatian publik usai dirinya dinyatakan sebagai tersangka bersama dengan Gisel. Lewat akun Facebook miliknya yakni De Fretes Michael Yukinobu, ia kerap membagikan potret kesehariannya.

Diketahui pula lewat akun media sosianya tersebut jika Michael adalah seorang pebasket.  Pria berambut pendek dan memiliki postur tubuh tinggi dan tegap itu memiliki hobi bermain basket.  Ia juga dikabarkan pernah bergabung dengan beberapa tim basket daerah.

3 dari 5 halaman

2. Menempuh Pendidikan di Jakarta

Pria yang kini tengah jadi perbincangan hangat itu dikabarkan sempat menempuh pendidikan di salah satu perguruan negeri swasta di Jakarta. Setelah menyelesaikan pendidikannya, Michael Yukinobu Defretes pun memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Medan.

Kabarnya, sebelum terbang ke Medan ia sempat bekerja di salah satu perusahaan televisi swasta pada 2012 lalu.

4 dari 5 halaman

3. Menetap di Jepang

Menilik dari profilnya di akun media sosial Facebook, Michael merupakan pria kelahiran 1 Agustus 1986. Setelah menetap di Medan, pria berusia 34 tahun ini kabarnya kini menetap di Kakogawa, Jepang.

5 dari 5 halaman

4. Suka Travelling

Cukup aktif di media sosial, Michael Yukinobu Defretes tak hanya membagikan kegiatannya sehari-hari saja. Ia beberapa kali mengunggah foto saat tengah mengunjungi berbagai tempat wisata.

Dari foto-foto unggahannya ia sering berpergian atau liburan ke tempat wisata dalam negeri maupun luar negeri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini