Sukses

Tidak Hafal Materi dan Kepepet, Cara Ujian Online Mahasiswi Ini Kocak

Lantaran tidak hafal materi, wanita ini memakai trik khusus.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 membuat segala aktivitas masyarakat untuk sementara harus dilakukan secara online. Mulai dari kegiatan belajar mengajar hingga pekerjaan kantor harus dilakukan di rumah agar menghindari kerumunan. Hal tersebut dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hampir setahun kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, tak sedikit siswa ataupun mahasiswa yang membagikan momen saat sekolah atupun kuliah online berlangsung di media sosial. Bahkan banyak aksi kocak yang dilakukan saat kuliah ataupun ujian online berlangsung.

Saat ujian dilakukan secara online, tentunya siswa ataupun mahasiswa lebih mudah untuk mencontek karena tidak ada yang mengawasi. Pasalnya, saat segala aktivitas dilakukan secara online, kejujuranlah yang diutamakan. Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan momen kocak saat tengah menjalani ujian online.

Lantaran tidak hafal materi, wanita ini memilih menempel materi pelajaran dihadapannya. Video cara ujian wanita lantaran tidak hafal materi ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @renggadnta pada Kamis, (31/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Ujian Online Kocak

Saat ujian dilaksanakan secara online, banyak cara yang dilakukan mahasiswa agar tetap bisa menjalankan ujian dengan lancar walaupun tidak hafal materi sekalipun. Pasalnya, tak sedikit mahasiswa yang membagikan cara ujian online yang kocak di laman media sosial miliknya. Saat ujian secara online, tentunya tidak ada yang mengawasi seperti ujian offline. Oleh sebab itu, tak sedikit mahasiswa yang membuat contekan dengan cara unik.

Membuat contekan tentunya tidak mudah untuk diketahui dosen, oleh sebab itu ide tersebut menjadi pilihan banyak mahasiswa yang tengah menjalani ujian. Saat membagikan momen kocak ini di media sosial, tak sedikit warganet yang juga membagikan cerita kocak lainnya yang pernah dialaminya.

@renggadnta

Kamu ngga bole gitu ya 😂 #fyp #fypシ #foryoupage #fypdongggggggg

♬ Jedag Jedug - Bang Dony 🎧🤖

Dalam video tersebut, terlihat bahwa sang pemilik akun TikTok @renggadnta membagikan potret contekan yang ia buat karena tidak hafal materi dan harus melaksanakan ujian online. Video singkat tersebut bahkan sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet.

"lagi ujian via zoom sama dosen tapi ngga hafal materi." tulis sang pemilik akun pada video yang diunggah pada 23 Desember 2020.

Selain itu, dalam video tersebut terlihat banyak contekan yang berkaitan dengan sistem pencernaan, jantung, dan yang berhubungan dengan kesehatan lainnya. Seperti diketahui, menghafal sistem organ manusia memang cukup sulit, tak heran jika sang pemilik akun membuat contekan seperti dalam video ketika tengah melaksanakan ujian online.

Namun sang pemilik akun mengingatkan pada kolom komentar untuk lebih baik belajar, dan cara tersebut dilakukannya karena keadaan kepepet.

"Lebih baik belajar ya, cuma aku lagi kepepet aja." tulisnya membalas salah satu komentar.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video singkat yang diunggah pada 23 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan mendapatkan ragam komentar kocak dari warganet. 200 komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar bahkan sudah dibagikan lebih dari 300 kali. Video tersebut juga mendapatkan 12 ribu kali dari para pengguna TikTok.

"Enak ya, aku mah ketat banget semua zoom nyala semua di hp kanan kiri belakang jadi ga bisa nengok2." tulis Diah.Safitri disertai dengan emot sedih.

"Jangan dibongkar dosen ama guru sekarang banyak yg punya tiktok." timpal Nadya Aulya Achmad.

"GUE UDAH PERNAH DAN ENDINGNYA GA KEPAKE WKWKWKW KARENA PERCAYAA AJA SAMA DIRI SENDIRI WKWK." imbuh kanibal.

"Tapi secara tidak langsung dia rajin belajar itu, bikin catatan juga susah lo." komentar MIRIP MANUSIA.

"Kuliah sekarang auto nilai A semua." tambah Lillah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini