Sukses

Dipha Barus dan Istri Positif COVID-19, Ini 9 Siasat Keduanya saat Isolasi Mandiri

Dipha Barus mengonfirmasi dirinya positif COVID-19 melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Dipha Kresna Aditya Barus atau yang lebih dikenal dengan Dipha Barus baru saja mengumumkan melalui media sosial, jika ia dan sang istri terkonfirmasi positif COVID-19. Tak hanya itu saja, pria kelahiran 4 Januari 1986 tersebut juga mengunggah beberapa multivitamin dan hasil pemeriksaan SWAB PCR di akun Instagram.

Dari unggahan tersebut, Dipha Barus diketahui telah terkonfirmasi positif pada 21 Desember 2020 lalu. Hingga kini pasangan yang menikah pada 4 Januari 2020 ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah yang berada di Bali.

Pria yang juga dikenal sebgai seorang Disjoki (DJ) juga menuturkan bagaimana dirinya dan sang istri, Vanessa Budihardja berjuang melawan virus corona di rumah. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Dipha Barus membagikan 9 cara bagaimana ia dan istri melawan virus corona saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya menjalani isolasi mandiri, Dipha Barus menyebutkan jika ia dan sang istri telah didiagnosis dengan beberpa gejala COVID-19. Mulai dari demam, batuk, kelelahan, hidung tersumbat serta sulit mencium bau dan rasa.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @diphabarus, berikut ini beberapa siasat yang dilakukan Dipha Barus dan Vanessa Budihardja saat melawan COVID-19 di rumah, Jumat (1/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Berpikir positif terhadap segala hal menjadi salah satu yang sangat berpengaruh. Dipha menyebut jika yang diperlukan ialah fokus pada penyembuhan dan percaya jika semuanya berjalan dengan baik.

3 dari 10 halaman

2. Memiliki termometer serta pulse Oxymeter juga diperlukan. Hal ini agar kamu bisa dengan rutin mengecek suhu tubuh dan kadar oksigen tidak berada di bawah level normal.

4 dari 10 halaman

3. Menghidrasi tubuh dengan minum air mineral sangat penting dilakukan dengan minimal 2,5 liter sehari. Ia juga menyebutkan selama proses penyembuhan hindari alkohol, kafein serta minuman manis lain. Dipha menyebutkan jika sang ibu rutin memberikan jamu untuk imunitas.

5 dari 10 halaman

4. Tetap jaga nutri tubuh dengan makanan meski kamu tidak bisa merasakan rasa makanan tersebut juga diperlukan oleh Dipha BArus. Ia juga menyebut makanan dengan sayur, buah, protein tinggi dan lemak baik bagus untuk pemulihan tubuh.

6 dari 10 halaman

5. Karena COVID-19 menyerang imun tubuh, Dipha Barus juga menyarankan untuk rutin minum berbagai vitamin dan rempah-rempah seperti jamu.

7 dari 10 halaman

6. Meditasi dan latihan pernapasan dilakukan Dipha Barus dan Vanessa selama menjalani isolasi mandiri. Kegiatan ini dilakukan memperkuat kerja paru-paru.

8 dari 10 halaman

7. Tidur cukup selama 8 jam sehari menurut Dipha Barus sangat membantu. Ia bahkan mendisiplinkan diri untuk tidur tepat waktu dan tidak telat bangun.

9 dari 10 halaman

8. Olaharaga juga diperlukan meski tengah menjalani isolasi mandiri. Pasalnya kegiatan seperti melakukan yoga ataupun berenang meski sebentar serta membersihkan rumah dapat membantu stimulasi aliran darah dalam tubuh.

10 dari 10 halaman

9. Latihan indra penciuman juga dilakukan Dipha Barus dan istri karena adanya diagnosis sebelumnya. Latihan indra penciuman ini dilakukan dengan menghirup aroma minyak esensial secara perlahan untuk mengembalikan penciuman seperti sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.