Sukses

Viral Wanita Ini Melahirkan Santai Sambil Makeup, Tuai Pujian Warganet

Wanita melahirkan dengan santai ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini media sosial kerap terdapat banyak informasi unik dan mengundang perhatian. Seperti baru-baru ini ada video viral melahirkan dengan santai. Bahkan ibu yang sedang melahirkan bisa dengan makeup padahal ketuban alami pecah dini.

Video yang dibagikan akun Instagram @bidan_novel berhasil menjadi sorotan netizen. Ya, bidan Novel memang terkenal dengan metode melahirkan santai. Bahkan ia menuliskan tagline di bio Instagram yakni "Founder: Melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma)".

Bidan Novel memandu wanita yang melahirkan dengan cara yang unik yakni tiup-tiup. Tak hanya itu, suasana tenang dan tidak menegangkan juga berusaha dibuat saat proses melahirkan. Terbukti di video yang viral, bidan Novel memperbolehkan wanita tersebut untuk makeup walaupun ketuban mengalami pecah dini.

Penasaran kan melihat video wanita melahirkan dengan santai sambil makeup? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @bidan_novel dan TikTok @bidannovel, video wanita melahirkan dengan santai sambil makeup, Jumat (1/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sambil Makeup

Video viral melahirkan dengan santai yang dibagikan akun Instagram @bidan_novel pada Kamis (1/1/2020) menuai banyak pujian netizen. Video tersebut memperlihatkan perempuan dengan santai menjalani proses melahirkan. Bahkan saat ketuban alami pecah dini, perempuan tersebut diperbolehkan oleh bidan Novelita Damanik untuk ber-makeup.

Makeup yang dilakukan wanita itu agar suasana menjadi lebih rileks. Wanita tersebut pun juga dengan santai mengambil lipstik dan kaca di tas alat kosmetiknya. Setelah itu, wanita tersebut memakai lipstik dan berkaca. Di saat itulah, suasana menjadi rileks dan kemudian dilanjutkan dengan proses tiup-tiup untuk melahirkan sang buah hati.

3 dari 5 halaman

Video viral melahirkan santai

 

Setelah makeup dan suasana lebih santai, selanjutnya proses melahirkan sang buah hati dengan cara tiup-tiup. Tiup-tiup ini dilakukan agar proses keluarnya bayi bisa dengan tenang dan santai tanpa ada trauma yang berlebih. Alhasil, hanya dengan tiup-tiup tanpa adanya rasa sakit berlebih, wanita ini berhasil melahirkan.

Wanita ini melahirkan pada pukul 15.39 WIB. Setelah melahirkan, ekspresi wanita ini terlihat riang dan tak merasa sakit yang berlebih. Bahkan sang istri terlihat tersenyum lebar melihat ia berhasil melahirkan. Sang suami malah menangis tersedu-sedu melihat istrinya melahirkan buah hati mereka.

4 dari 5 halaman

Ekspresi setelah melahirkan

Setelah proses melahirkan, wanita tersebut tersenyum lebar tanpa merasakan sakit yang berlebih. Senyum riang ini diabadikan dalam video TikTok @bidannovel. Senyum lebar lega karena melahirkan ini membuat netizen takjub. 

Berbeda 180 derajat dengan sang istri, suami malah menangis tersedu-sedu. Tangisan haru tersebut menjadi luapan emosi haru saat menyaksikan buah hati mereka lahir di dunia. Ekspresi istri yang tersenyum lebar dan suami yang menangis ini viral di TikTok.

5 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Video yang dibagikan di TikTok oleh Bidan Novelita Damanik sudah disaksikan 10,7 juta tayangan. Video viral tersebut juga mendapatkan 1,2 ribu like dan 35,6 ribu komentar. Setali tiga uang dengan TikTok, postingan di Instagram juga viral yakni mendapatkan 60,9 ribu tayangan dan 315 komentar. Berikut terangkum komentar-komentar netizen menanggapi video viral melahirkan dengan santai.

"IBUNYA KEREN BANGET, SEMOGA ANAKNYA CEMIWIW," tulis akun TikTok @ekosaputra20.

"BISA-BISANYA DIA SANTUY BANGET, KAMU KEREN BU!!!," tulis akun TikTok @azharsalimm.

"Yaa Allah...mau lahiran tapi rasa lagi arisan emak2 komplek....santuuyy beeuuttt," tulis akun Instagram @sitialesia.

"Ya allah..pas dengar suara bayix lahir air mataQ lngsng menetes..," tulis akun Instagarm @idharwizahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.