Sukses

Niat Melamar Kerja, Wanita Ini Malah Dijodohkan dengan Anak HRD

Wanita ini dilamar balik jadi calon menantu saat melamar kerja.

Liputan6.com, Jakarta Saat melamar kerja, tentunya setiap orang akan mempersiapkan segala halnya dengan baik agar kesan pertama bertemu sudah dinilai baik. Menjaga sikap dan tutur kata adalah dua hal yang harus diperhatikan agar lolos dan seleksi selanjutnya berjalan lancar. Tentunya tidak pernah terpikirkan untuk mendapatkan jodoh atau dijodohkan ketika sedang melamar kerja.

Uniknya, tentunya jarang mendengar seseorang yang mendapatkan penawaran untuk dijodohkan dan disekolahkan bahkan disarankan tidak perlu untuk melamar kerja.  Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan ceritanya dijodohkan dengan anaknya sang HRD saat melamar kerja.

Niat untuk melamar kerja secara online, wanita ini dijodohkan dengan anak HRD-nya. Belum banyak menjelaskan tentang identitas diri dan alasan ingin melamar kerja, pemilik akun TikTok @qilbyyy sudah langsung mendapatkan tawaran untuk menikah dengan anak HRD-nya dan dibiayai kuliah.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @qilbyyy pada 28 Desember 2020 ini menuai ragam komentar dari warganet bahkan sudah ditonton lebih dari 300 kali dan dibagi menjadi beberapa bagian.

Cerita unik seorang pelamar kerja yang dijodohkan dengan HRD-nya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @qilbyyy pada Sabtu (2/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijodohkan Langsung Tanpa Basa-Basi

Saat melamar kerja tentunya tidak pernah terbersit dan menduga bahwa saat momen tersebut akan ditawarkan untuk menjalin hubungan dengan anak HRD-nya. Awalnya mungkin mengira sebagai bahan becanda agar tidak serius dan tidak terlalu tegang ketika berhadapan dengan atasan saat melamar kerja.

Hal tersebut tentunya jarang terjadi, namun belum lama ini seorang wanita melalui laman TikToknya membagikan cerita bahwa ia dijodohkan dengan HRD-nya. Anehnya, anak atasannya yang akan dijodohkan juga tidak mengetahi bahwa ia akan dijodohkan oleh orang tua nya dengan cara yang terbilang mendadak.

Cerita yang dibagikan di laman TikTok tersebut bahkan dibagi menjadi beberapa bagian karena tidak cukup dibahas dalam satu video. Dalam video lainnya, ketika sang pelamar mencoba untuk menghubungi anak HRD-nya, pria tersebut merespon dengan cuek bahkan tidak peduli.

@qilbyyy

wahai anaknya, ibumu meresahkan kamu belum punya pasangan nak🥺😂 buk spill anaknya buk wkwk #MakeAFace #squeezeyuk #ditiketin #fyp #newyear

♬ original sound - Agam Fadillah - Agam Fadillah

 

Dalam video singkat yang sudah ditonton lebih dari 300 kali ini terlihat bahwa sang HRD langsung memberikan tawaran untuk menjalin hubungan dengan anaknya kepada sang pelamar. Tanpa basa-basi terlebih dahulu, sang HRD langsung bertanya tentang status, usia, dan penawaran apakah mau jika menjalin hubungan dengan anaknya.

Saat diberikan pertanyaan seperti tersebut, sang pemilik akun TikTok @qilbyyy tentunya bingung dan harus merespon seperti apa. Dalam video juga terlihat bahwa sang pemilik akun TikTok tersebut masih berusaha untuk merespon biasa saja. Namun saat penawaran untuk dijodohkan terus berlangsung, dalam video lainnya sang pemilik akun mengaku bingung harus menjawab seperti apa lagi.

Tak berlangsung lama, setelah melontarkan pertanyaan terkait usia, status, dan identitas diri lainnya, sang HRD langsung menawarkan sang pemilik akun bagaimana jika menjadi pasangan anaknya. Bahkan sang HRD menawarkan untuk membiayai kuliah jika menerima tawaran untuk menjadi pasangan anaknya.

3 dari 4 halaman

Chattingan dengan Anak HRD

Setelah lama saling berbalas pesan dengan HRD-nya, pemilik akun TikTok @qilbyyy kemudian diberikan kontak sang anak dan langsung mencoba untuk mengirim pesan dan menanyakan hal tersebut. Uniknya, anak HRD-nya merespon dengan biasa saja dan seakan tidak mengetahui perihal perjodohan tersebut. Selain itu, dalam video bagian ketiga, sang anak terlihat sangat cuek membalas pesan sang pemilik akun TikTok @qilbyyy.

 

@qilbyyy

Reply to @yasminfadhilah3 udah ya cukup gaada yang perlu dijelasin lagii😭 WKWKWK #fyp #ditiketin #newyear #MakeAFace

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 28 Desember dan dibagi menjadi tiga bagian ini menuai ragam respon dari warganet. Bahkan video pertamanya sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan sudah dibagikan lebih dari 300 kali. 1000 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar dan video tersebut mendapatkan 29 ribu likes dari para pengguna TikTok.

"Eh sapa tau iniii jodoh darii tuhannnn." tulis Cancerbelike.

"Mbak jangan ditolak siapa tau anaknya cakep tajir melintir." komentar ini amal disertai dengan emot menangis.

"Fix diterima aja dek itu mah udh direstuin mak nya langsung, kpn lg te kan dapet yg begitu," timpal 3 Januari Juan (aku) Ultah.

"YaAllah pengen jugaaa wkwkw." tambah Via.

"Ibu Siti meresahkan ya bund." imbuh salah satu pengguna TikTok.

"Ngelamar malah dilamar anjay." kata pira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.