Sukses

4 Fakta Andika Eks Kangen Band Positif Covid-19, Sesak Napas dan Pandangan Kabur

Andika terbaring lemah di ranjang rumah sakit serta alami sesak napas dan pandangan kabur.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 hingga kini masih perlu diwaspadai. Sejak Maret 2020 lalu, sederet nama tokoh publik hingga publik figur sempat dinyatakan positif Corona Covid-19. Kali ini mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa terpapar virus tersebut.

Kabar mengenai Andika positif Corona Covid-19 pertama kali diketahui dari pesan yang beredar di grup WhatsApp. Sebelum kemudian dikonfirmasi perwakilan keluarga Andika. Pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan ini juga telah membenarkan kabar tersebut.

"Iya kena Covid gue," kata Andika Mahesa kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

Kini pemilik Andika Mahesa menambah daftar panjang publik figur yang dinyatakan positif Corona Covid-19. Berikut beberapa fakta mengenai kabar Andika Mahesa mantan vokalis Kangen Band terjangkit virus Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (3/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terbaring lemah di ranjang Rumah Sakit

Kabar mengenai Andika Kangen Band ini menambah daftar panjang musisi yang pernah dinyatakan positif Corona Covid-19. Andika Mahesa dinyatakan positif setelah menjalani tes di RS Advent Bandar Lampung

Kabar tersebut diketahui melalui foto yang diterima wartawan pada Sabtu (2/1/2021). Dalam potret tersebut, nampak mantan vokalis Kangen Band itu tengah terbaring di sebuah ranjang rumah sakit.

3 dari 5 halaman

2. Dirawat di salah satu Rumah Sakit di Lampung

Usai dinyatakan positif Corona Covid-19, pria kelahiran 12 November 1985 dirawat di salah satu rumah sakit di Lampung. Diketahui Andika Mahesa tengah berada di Lampung yang merupakan kampung halamannya. Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh sang adik.

"Iya (positif). (Dirawat) di rumah sakit Advent Lampung. Maaf yah kalau punya salah," terang sang adik seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Minggu (3/1/2020).

4 dari 5 halaman

3. Mengalami sesak napas dan pandangan kabur

Saat dihubungi oleh media, adik Andika Kangen Band juga memaparkan kondisi sang kakak. Menurut keterangan lebih lanjut dari adik Andika, sang kakak menderita sesak napas dan pandangannya mulai kabur.

"Abang nggak bisa lihat HP dulu. Katanya napasnya sesak terus pandangan kabur tidak bisa melihat," tuturnya dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Minggu (3/1/2020).

5 dari 5 halaman

4. Banjir doa

Kabar kurang baik tersebut juga sudah beredar di berbagai media sosial. Menilik di salah satu kolom komentar akun gosip, banyak yang kemudian memberikan doa untuk kesembuhan Andika Mahesa.

"Semoga segera dipulihkan," tulis @bernadett8765.

"Gws babang," timpal @tina_maharanie16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini