Sukses

Pasien yang Nikah Virtual di Wisma Atlet Akhirnya Bertemu, Sang Pria Pakai APD

Pengantin pria rela pakai APD saat bertemu istrinya yang masih dirawat di Wisma Atlet.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta menggelar pernikahan virtual untuk pasien terkonfirmasi terjangkit virus Corona Covid-19. Pernikahan secara virtual digelar lantaran kedua mempelai telah sepakat menentukan tanggal pernikahan mereka, yakni 1 Januari 2021.

Momen pernikahan ini pun beredar di media sosial. Menurut Humas RSD Wisma Atelt Letkol Laut M Arifin, pernikahan itu digelar di Wisma Atlet lantaran sang calon mempelai wanita harus menjalani perawatan satu hari sebelum pesta pernikahan digelar.

"Iya betul. (Pesta pernikahan) memang sudah diplanning hari ini," ujar Arifin kepada Liputan6.com, Jumat (1/1/2021) lalu.

Calon mempelai wanita baru dinyatakan sebagai pasien di RSD Wisma Atlet pada Kamis 31 Desember 2020 malam. Akibatnya, pernikahan pasangan ini pun digelar secara virtual.

"Secara online dan berjalan dengan sangat lancar. Pihak laki-laki berada di KUA Mampang dan pihak perempuan berada di RSDC Wisma Atlet," jelasnya.

Sempat tak bisa bertemu di hari bahagia, lewat akun TikTok @pangeran_bear memperlihatkan pengantin baru ini akhirnya bisa bertemu. Si pria bahkan rela mengunjungi istrinya lengkap dengn pakaian APD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akhirnya Bertemu

Melansir dari akun TikTok @pangeran_bear oleh Liputan6.com, Senin (4/1/2021) membagikan momen bahagia sekaligus haru pasangan Nur Aini Amima dan Pringgo Aditya yang sempat viral gelar pernikahan di Wisma Atlet. Lantaran sang mempelai wanita dinyatakan terpapar Covid-19, pasangan ini terpaksa menikah secara virtual dengan lokasi yang berbeda.

"alhamdulillah kedua mempelai dipertemukan di Wisma Atlet... Sang mempelai pria menggunakan APD lengkap krn mempelai wanita positif" tulis si pengunggah video pada Sabtu (2/1/2021).

Dalam video terlihat keduanya begitu bahagia akhirnya bertemu usai menikah secara virtual pada 1 Januari 2021 lalu. Tampak si pria rela menggunakan APD lengkap agar bisa bertemu dengan sang istri. Momen pertemuan pasangan pengantin baru ini pun sukses membuat warganet ikut terharu dan juga merasa bahagia. 

@pangeran_bear

ini gaes.. akhir nya mereka dipertemukan juga... ending yang bahagia 😍😍 #viral #videoviral #fyp #fypシ #foryoupage #fypgakni #pasiencovid

♬ Way Back Home - Shaun
3 dari 4 halaman

Pihak Rumah Sakit Turut Bahagia

Dalam video itu pula, terlihat si pengantin pria tak hanya sekadar memakai APD saja. Tampak tulisan pesan menyentuh di APD yang ia kenakan.

"Pengantin Baru. Get well soon sayang" tulis pesan menyentuh yang diduga adalah tulisan dari si pengantin pria.

Humas RSD Wisma Atelt Letkol Laut M Arifin mengatakan pihak RSD Wisma Atlet merasa senang bisa menjadi bagian dari kebahagian pasangan Nur Aini Amima dan Pringgo Aditya. Bahkan pihak RSD Wisma Atlet, turut mendekor ruangan untuk mempelai wanita untuk melangsungkan pernikahannya.

 

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Terharu

Momen pertemuan ini pun sukses membuat warganet ikut terharu dan bahagia. Tak sedikit yang meninggal beragam komentar di akun TikTok @pangeran_bear.

"baper guys, dpt bgt moment nya, walau rintangan menghadang, ibadah terlaksana, samawa y mbak mas" tulis Roro Putri.

"selamat mbak mas... semoga segera sembuh nggeh mbak.. selalu samawa.. makasih tim nakes di wisma atlet... kalian semua kereeennn" imbuh momyzidanabi.

"gemesss... aku putar berulang2.. semoga lekas sembuh mbak.. samawa.." timpal Arisa.

"sedih.. terharu jga turut happy ya.. Semangat!" komentar MC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.