Sukses

Viral Cara Menagih Utang Pakai Karangan Bunga di Hari Pernikahan, Bikin Heboh

Cara menagih utang ini anti-mainstream.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika TikTok kini menjadi platform media sosial yang digandrungi publik. Di TikTok, banyak sekali pengguna yang mengirimkan postingan-postingan unik dan menarik. Seperti unggahan akun TikTok @ceoofkemayu yang viral karena masuk fyp (for your page).

Video yang diunggah @ceoofkemayu viral karena menampilkan karangan bunga yang akan dikirimkan ke acara pernikahan orang. Karangan bunga tersebut curi perhatian karena pesannya yang begitu menohok. Pesan tersebut berisi sindiran karena yang menikah belum membayar utang.

Saking mencuri perhatian, cara menagih utang dengan karangan bunga di pernikahan ini menjadi sorotan publik. Banyak yang kaget dengan sikap berani mengirimkan karangan bunga untuk menagih utang di momen bahagia seperti pernikahan.

Penasaran kan melihat karangan bunga tagih utang yang akan dikirimkan ke pernikahan? Berikut video viral tagih utang pakai karangan bunga di pernikahan, Senin (4/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utang sampai Rp 1 M

Video TikTok unggahan @ceoofkemayu viral dikarenakan cara uniknya dalam menagih utang pakai karangan bunga. Karangan bunga itu bertuliskan informasi bahwa si pengantin memiliki utang hingga Rp 1 miliar. Video viral ini sudah disaksikan 1,5 juta tayangan, 93,7 ribu like dan 1.063 komentar.

"Selamat menikah kakaknya Mia Wida. Selamat menikmati uang haram 1 M. Hasil nilep arisan. Kapan nih dibayar shay. Member Arisan by Wida," pesan di karangan bunga viral tersebut.

Tulisan di karangan bunga tersebut menjadi sorotan netizen. Banyak yang pro dan kontra dengan mengirimkan karangan bunga tagih utang. Ada yang bersimpati karena merusak hari bahagia seseorang, ada juga yang mendukung biar merasa kapok dan segera melunasi utang.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

@ceoofkemayu

#fyp

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr
4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Saking viralnya, video unggahan @ceoofkemayu mendapatkan 1,5 juta tayangan, 93,7 ribu like dan 1.063 komentar. Berikut terangkum komentar-komentar netizen menanggapi video tersebut.

"Taro paling depan dekat meja kado," tulis akun TikTok @apphrodiitee.

"Damage lebi berasa," tulis akun TikTok @panduajach.

"Kalo sampe gini sih berarti cara baik sudah enggak mempan," tulis akun TikTok @ai.saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini