Sukses

Viral Nabung di Bawah Kasur, Uang Total Rp 15 Juta Rusak Dimakan Rayap

Padahal tabungan tersebut telah dikumpulkan selama 3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Setiap mendapatkan gaji, sebaiknya ada yang disisihkan untuk ditabung supaya dapat merealisasikan rencana jangka panjang. Metode menabung ada banyak macamnya, ada yang menyimpan di bank, ada yang masih menaruh di celengan, ada pula yang menaruh di tempat yang dianggap aman di area rumah.

Mungkin sedikit sulit untuk dipercaya jika masih ada orang yang menyimpan uang dalam jumlah banyak di tempat yang tidak terduga seperti halnya di dalam lemari atau di bawah kasur. Namun, hal ini benar-benar masih terjadi di kalangan masyarakat yang kurang percaya dengan pelayanan bank.

Baru-baru ini viral di kalangan warganet terkait video unggahan akun @cheetoss227. Dalam video singkat yang ia unggah, nampak seorang wanita tengah menangis karena uang tabungannya yang selama ini disimpan di bawah kasur rusak dimakan rayap.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (6/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uang disimpan di bawah kasur

Pemilik akun bernama Citra Permatasari ini membagikan kisah miris yang terjadi pada kerabatnya. Dalam video singkat tersebut, ia menunjukkan uang pecahan Rp 100 Ribu dan Rp 50 Ribu yang terlihat rusak dimakan oleh rayap. Diketahui bahwa total uang yang dimakan rayap tersebut memiliki total sebanyak Rp 15 Juta.

"Di ambil pelajaran yaa teman teman , uang total 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya," tulis Citra dalam postingannya.

Kini, kabar terbarunya uang yang telah rusak dimakan rayap tersebut telah ditukarkan ke bank. Meskipun demikian, wanita tersebut tidak mendapatkan uangnya dengan nominal yang utuh.

"Iya teman-teman, ludes Rp 15 Juta, di ganti oleh pihak Bank BRI tapi gantinya cuma Rp 900 Ribu. Maaf gak bisa balas pesan satu-satu," tambah Citra menjelaskan kejadian yang terjadi setelahnya.

@cheetoss227

Di ambil pelajaran yaa teman teman , uang total 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya :) #fypdongggggggg #fypシ

♬ Hati Yang Kau Sakiti - Rossa
3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video ini pun lantas viral di kalangan warganet TikTok dan menuai beragam respon. Ada banyak yang menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh wanita dalam video tersebut karena menyimpan uangnya tanpa dicek secara berkala.

"Pasti kesel banget pengen bunuh rayapnya," tulis @Dinda Annisa

"Orang-orang pada kuat ya nyimpen duit berjuta-juta di bawah kasur, gua aja nyimpen duit di celengan baru 1 juta gua intipin mulu," tulis akun @ingin kurus.

"Terus yang jadi pertanyaan, selama 3 tahun gak pernah dibersihin dan jemur tuh kasur?" tulis @GSLeader

"Jangan khawatir kak, bisa ditukar kok ke Bank Indonesia," tulis akun @Eko Saputra

"Makanya kalo punya duit simpennya di bank atau di brangkas sendiri, dan yang penting jangan pelit dan saling berbagi. Niscaya akan bertambah tak terduga," tulis @Dede Maulana

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini