Sukses

Inspirasi Spanduk Keren dan Aplikasi untuk Membuat Desainnya

Contoh-contoh spanduk keren berikut bisa jadi inspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Membuat spanduk keren memang tidak gampang. Tapi bukan tidak mungkin kamu berhasil membuat spanduk keren. Selama ide-ide dalam otakmu berlimpah, membuat spanduk keren pasti cepat jadinya.

Masalahnya, bagaimana kalau ide untuk membuat spanduk keren tersebut tidak kunjung muncul? Tidak perlu khawatir, banyak sekali contoh spanduk keren yang bisa dijadikan inspirasi. Mulai dari desain spanduk keren yang simpel sampai desain spanduk keren yang rumit ada semua.

Tapi, jangan lupa menyesuaikan kebutuhan spanduk keren milikmu, ya. Jangan sampai konten dan tujuan pembuatan spanduk jadi tidak tepat karena salah desain spanduk. Sebab, hal tersebut bisa membuat orang bertanya-tanya maksud dan tujuan dari spandukmu, atau bahkan sama sekali tidak tertarik ada isi spandukmu.

Nah, di bawah ini Liputan6.com menyajikan contoh-contoh spanduk keren yang bisa kamu jadikan inspirasi. Dijamin, spanduk milikmu semakin dipandang banyak orang dan jadi pusat perhatian, Rabu (6/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Promo Pembukaan Toko Burger

Jika kamu punya toko makanan seperti burger, maka tidak ada salahnya mengambil inspirasi desain spanduk keren di atas. Tentunya, foto makanan bisa disesuaikan dengan produk yang kamu jual. Jangan lupa menggunakan foto dengan resolusi yang bagus, agar tidak pecah ketika dicetak.

Desain di atas dibuat sesimpel mungkin agar lebih informatif. Mengingat, spanduk biasanya berisi informasi penting saja dan tidak banyak menggunakan tulisan-tulisan yang terlalu kecil.

3 dari 7 halaman

2. Diskon Natal

Desain spanduk keren selanjutnya cocok untuk diskon saat hari raya natal. Biasanya natal sangat identik dengan diskon besar-besaran. Jadi tidak heran, kalau akan sangat cocok jika usahamu memberi diskon khusus disaat hari raya natal.

Iikon buaya pada spanduk ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan promosimu. Curahkan kreativitasmu semaksimal mungkin, ya.

4 dari 7 halaman

3. Promo Diskon Coffee Shop

Masih spanduk keren yang ditujukan untuk promo produk food and beverages, desain spanduk keren ini cocok jika kamu berencana melakukan pembukaan coffee shop kekinian yang tentunya ingin menarik perhatian.

Penggunaan warna, foto, serta font bisa disesuaikan keinginanmu. Selain itu, jika kamu punya logo, tidak ada salahnya memasukkan logo coffee shop milikmu di spanduk tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Drummer’s Night Event

Sedangkan spanduk keren berikut ini ditujukan untuk pecinta alat musik drum. Spanduk ini sangat kental dengan nuansa drum dan diberi tambahan foto-foto pemain drum di tengahnya. Kamu bisa menjadi spanduk keren ini inspirasi dan coba sesuaikan dengan kebutuhan acaramu.

Jika acaramu untuk penyanyi, maka ganti foto yang tersedia dengan foto penyanyi. Jangan lupa untuk mengganti warna yang disesuaikan dengan tema acara. Usahakan warna yang digunakan senada dengan warna di lokasi acara.

Tentu kamu tidak ingin acara makan malam menggunakan warna yang terlalu mencolok. Begitu juga dengan warna merah muda yang tidak cocok untuk spanduk acara musik rock dan sejenisnya. Jadi, pakai imajinasimu, ya.

6 dari 7 halaman

5. Homecoming Festival

Spanduk keren yang terakhir bisa kamu jadikan inspirasi untuk acara musik. Spanduk ini biasanya digunakan saat pra-acara festival musik besar. Jika acara musikmu kental dengan genre atau aliran keras seperti death metal atau sejenisnya, maka tidak ada salahnya mengganti warna yang digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan informasi berupa nomor telepon, lokasi acara, harga tiket, dan lain sebagainya yang berguna untuk informasi tambahan bagi calon pengunjung.

7 dari 7 halaman

Adakah aplikasi desain online?

Tenang saja, jika kamu tidak memiliki software seperti CorelDRAW masih mungkin menggarap desain spanduk keren dengan aplikasi online yang saat ini banyak tersedia. Selain tidak perlu melakukan pemasangan pada perangkatmu, aplikasi desain online ini juga banyak yang gratis. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain online tersebut:

 

1. Canva

Canva adalah aplikasi desain yang cukup populer. Membuat desain spanduk keren dari Canva juga terbilang mudah. Sebab, menu-menu pada Canva sederhana dan mudah untuk dipahami, terutama untuk para pemula yang baru belajar desain.

 

2. Adobe Spark Post

Aplikasi besutan Adobe ini cukup mirip Canva karena menu yang ada cukup sederhana dan juga mudah dipahami. Jadi tidak perlu bingung saat menggunakannya.

 

3. Gravit Designer

Jika ingin mencoba membuat desain spanduk keren melalui Gravit, kamu bisa lewat platform Gravit Klex yang merupakan aplikasi desain online dari Gravit.

 

4. Snappa

Aplikasi ini hampir serupa dengan Canva, aplikasi desain online Snappa adalah salah satu aplikasi desain yang bisa dikatakan cukup sederhana. Saat mengunjungi website Snappa, kamu bisa membuat berbagai macam desain termasuk spanduk dengan template dan font-font yang sudah disediakan.

Jadi, sebenarnya membuat spanduk keren tidak sulit. Saat ini sudah tersedia sangat banyak aplikasi desain yang gratis dan mudah digunakan. Rasanya akan lebih sulit mendapatkan ide untuk desain tersebut dibanding mengoperasikan aplikasi desain yang tersedia.

Selamat mencoba dan semoga contoh-contoh desain spanduk keren di atas bisa menginspirasimu, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini