Sukses

4 Fakta Boy William Diduga Positif COVID-19, Joget Bareng Nakes yang Pakai APD

Unggahan Boy William saat joget TikTok dengan tenaga kesehatan ber-APD lengkap curi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Aktor, model sekaligus presenter Boy William dalam beberapa waktu terakhir memang jarang terlihat di layar kaca. Bahkan, presenter Indonesian Idol ini diketahui izin untuk membawakan acara ajang pencarian bakat tersebut dan digantikan sementara oleh Daniel Mananta.

Absennya Boy William dari ajang Indonesian Idol ini pun sempat mencuri perhatian publik. Pasalnya, pria kelahiran 17 Oktober 1991 diketahui absen karena tengah sakit. Tak sedikit pula netizen yang menduga jika sakitnya pemilik nama asli William Hartanto tersebut karena terpapar COVID-19.

Meski banyak asumsi publik yang menduga jika pemain Dimsum Martabak tersebut, namun Boy memilih untuk bungkam dan tak memberikan penjelasan lebih lanjut. Namun, baru-baru ini melalui akun Instagram pribadinya, Boy William tengah melakukan joget TikTok yang viral bersama seorang pasien lainnya serta tiga tenaga medis yang menggunakan APD lengkap.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dugaan Boy William yang terpapar COVID-19, Rabu (6/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pilih bungkam soal penyakit

Boy William yang diketahui sebagai presenter tetap ajang Indonesian Idol sempat absen dan digantikan sementara oleh Daniel Mananta. Penggantian presenter tersebut pun diketahui karena Boy William tengah sakit.

Namun, tak sedikit pula netizen yang menduga jika sakitnya pria 29 tahun tersebut dikarenakan terpapar COVID-19. Pasalnya, ia diharuskan menjalani masa pemulihan hingga dua minggu. Menanggapi hal tersebut, Boy sempat membantah jika masa pemulihannya tak sampai dua minggu.

"Nggak kok sebenernya (nggak harus dua Minggu)," kata Boy William seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Tak hanya itu saja, ia juga memilih untuk tak membeberkan mengenai sakit apa yang ia alami hingga membutuhkan perawatan cukup lama. Namun saat ditanya mengenai kemungkinan dugaan terpapar COVID-19, presenter satu ini memilih untuk tak memberikan jawaban lugas.

3 dari 5 halaman

2. Habiskan malam pergantian tahun di ruang perawatan

Sebelumnya, setelah diketahui sakit, Boy William memang tak terlalu aktif di media sosial. Namun, pada malam pergantian tahun ia terlihat mengunggah foto tengah menjalani perawatan lengkap dengan infus yang masih terpasang.

Dalam ruang perawatan tersebut, Boy terlihat menggunakan sebuah piyama lengkap dengan topi serta masker. Namun, dirinya menyebutkan jika ia menganggap dirinya tengah berada di night club.

"LAST DAY OF 2020. this is my nightclub for tonight,I've been sick for awhile now but i'm okay! I can't wait to get back to work man! (Hari terakhir di 2020, ini klub malamku untuk malam ini. Saya sudah sakit untuk beberapa waktu, tapi sekarang saya merasa baik. Udah enggak sabar untuk bisa kembali bekerja!)" tulis Boy William.

4 dari 5 halaman

3. Buat Video TikTok dengan tenaga medis yang menggunakan APD

Baru-baru ini Boy William mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya yang sukses mencuri perhatian netizen. Pasalnya, dalam video tersebut terlihat tengah melakukan joget TikTok yang viral bersama seorang pasien lainnya serta tiga tenaga medis yang menggunakan APD lengkap.

Unggahan Boy William ini pun seperti kabar tersirat jika dirinya membenarkan berbagai asumsi publik terkait ia yang terinfeksi COVID-19. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika obat paling manjur saat ini ialah bahagia.

"Since people already know....bawa happy aja. Obat paling manjur itu bahagia" tulis Boy William.

5 dari 5 halaman

4. Banjir doa dan dukungan

Unggahan Boy William yang terlihat bahagia saat berjoget TikTok bersama salah satu pasien serta tiga tenaga medis ini pun jadi sorotan. Tak sedikit pula netizen dan teman-teman selebriti lainnya turut memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan Boy William.

"Ikut happy gw liatnya bro. See you soon braderr" tulis Judika.

"DOOOORRRRRR semangaaat booooyyy" tulis Indra Bekti.

"Wuiiii.... Semangaaaaaat...! Dokter2 Suster2 jadi ikut Sehat Panjang Umur nie....! Keren...!ntar kalau pulang dikangeni sama Suster2 dan Dokter2" ujar Tung Dasem Waringin.

"Broooo!! What a Joy bringer!! Youre so awesome man!" tulis Daniel Mananta.

"hahahahahahaha get well soon brooo" tulis Gilang Dirga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini