Sukses

Dua Hal Penting Terkait Makanan Kucing yang Wajib Kamu Tahu!

Penting untuk dicatat, pemberian pola makan yang tepat untuk kucing, dapat menunda pengeluaranmu ke dokter hewan karena adanya masalah kesehatan pada hewan peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk merawat atau memelihara kucing, salah satu yang penting diperhatikan adalah kesehatannya. Nah kesehatan kucing ini tentunya tak sekadar hanya rutin di vaksin saja, tapi juga dari makanannya.

Namun sayangnya, tak sedikit yang mengeluhkan tentang pengeluaran untuk makanan si anak bulu ini. Padahal yang penting untuk dicatat, pemberian pola makan yang tepat untuk kucing, dapat menunda pengeluaranmu ke dokter hewan karena adanya masalah kesehatan pada hewan peliharaan.

Nah pertanyannya sekarang, kucing itu membutuhkan makanan yang seperti apa sih? Berikut jawabannya seperti dikutip laman The Spruce Pets:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Kebutuhan Dasar Gizi Kucing

Kamu wajib tahu bahwa kucing tidak membutuhkan karbohidrat seperti jagung, gandum, atau bahkan nasi. Hewan kesayanganmu ini membutuhkan asupan protein dari daging, ikan, dan sumber unggas lainnya. Selain itu, kucing juga membutuhkan asupan seperti taurin dan asam amino esensial, vitamin, mineral, enzim, dan asam lemak tertentu.

3 dari 3 halaman

2. Makanan Kaleng dan Kering

Banyak ahli gizi setuju bahwa kucing harus mendapat makanan yang bervariasi, baik makanan kering atau kalengan. Mengapa? Ternyata makanan kering mengandung banyak air dan kucing tidak minum air secara teratur.

Lagi-lagi, ini yang sangat disayangkan, tak sedikit para pemilik kucing baru membeli makanan termurah hanya untuk menekan pengeluaran. Padahal makanan kucing murah belum tentu mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk hewan peliharaanmu lho!

Oleh karena itu, ketika membeli makanan kucing, jangan hanya melihat dari harganya saja. Penting bagi kamu untuk melihat label atau kandungan nutrisi apa saja yang ada di dalam makanan kaleng atau dry food.

Nah salah satu rekomendasi makanan kucing terbaik adalah Muezza. Ini merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang lainnya, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dewasa karena dikombinasikan dengan vitamin, asam lemak, dan omega. Menyehatkan kulit dan bulu karena mengandung komposisi Omega3 dan Omega

Juga mengoptimalkan sistem pencernaan karena Muezza dibuat dengan banyak yang sangat mudah dicerna, menstimulasi penglihatan kucing dewasa karena mengandung taurin yang mencegah Feline Central Retinal Degeneration (degenerasi retina pusat pada kucing) dan Cardiomyopathy (lemah jantung).

Menariknya, Muezza juga dapat mengurangi bau kotoran karena mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang dibuat dari beberapa ligan saponin dan kompleks karbohidrat. Ekstrak Yucca Schidigera juga sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin

Selain lima keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya. Mumpung lagi bundling, yuk beli beberapa variannya sekaligus dengan harga terjangkau di sini

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.