Sukses

Viral, Video Banjir Hanyutkan Lapak Kaki Lima di Kota Magelang

Curah hujan yang tinggi bikin Kota Magelang banjir di sejumlah ruas jalan.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan Januari, sering terjadi curah hujan yang tinggi. Cuma beberapa hari saat cerah, kemudian awan pun mendung dan turun hujan. Kejadian seperti ini pun terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baru-baru ini sebuah video banjir pun viral. Kejadian ini terjadi di Kota Magelang, tepatnya di Jl. Jenderal Sarwo Edhie Wibowo pada Rabu (6/1/2021) pukul 15.30 WIB.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @magelang_raya ini pun menjadi sorotan. Di mana ruas jalan dibanjiri air setinggi lutut orang dewasa. Terlihat pula sejumlah kendaraan pun berhenti karena keadaan tersebut.

Tak hanya itu, bahkan ada lapak kaki lima yang ikut hanyut akibat banjir. Berikut ulasan video banjir hanyutkan lapak kaki lima di Kota Magelang yang Liputan6.com kutip dari Instagram @magelang_raya. Kamis (7/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapak kaki lima hanyut di jalan karena banjir

Dalam video banjir yang terjadi di Jl. Jendral Sarwo Edhie Wibowo, Kota Magelang ini cukup parah. Di mana air memenuhi jalanan karena selokannya sudah tidak dapat menampung debit air yang tinggi. Selain itu sejumlah kendaraan yang mau melintas pun berhenti karena banyak benda-benda hanyut di jalanan.

Salah satunya ialah lapak kaki lima yang hanyut di tengah jalan. Lapak tersebut berupa gerobak, meja hingga kursi. Ketinggian air pun mencapai lutut orang dewasa.

3 dari 3 halaman

Banjir yang terjadi di sore hari ini membuat sejumlah kendaraan mogok

Banjir tidak hanya terjadi pada satu titik. Namun sejalan dengan lokasi sebelumnya, ruas simpang Artos Mall Magelang juga kebanjiran. Terlihat sejumlah kendaraan pun mogok dan ada yang memilih menepi untuk rehat dari perjalanannya karena terhalang banjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.