Sukses

Wanita Ini Kenakan Gaun Mewah saat Buang Sampah, Alasannya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Menjalani kehidupan berbeda karena adanya pendemi COVID-19 telah dirasakan oleh banyak orang. Bahkan, tak sedikit pula masyarakat yang harus bekerja dan sekolah dari rumah.

Tentu saja menjalani kehidupan seperti itu tidaklah mudah. Ditambah lagi saat harus berbelanja atau keluar rumah untuk membuang sampah harus berpenampilan yang cukup tertutup. Namun rupanya, banyak orang memilih menutup seluruh pakaian atau berdiam diri di rumah, hal ini tak menghentikan langkah penampilan seorang wanita untuk tampil mewah.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (7/1/2021) seorang wanita asal Waltham Abbey, Essex pinggiran kota London bernama Nicola Matthews memutuskan untuk tetap tampil menawan dalam balutan gaun mewah meski hanya untuk membuang sampah. Meski pandemi tengah melanda, wanita 49 tahun tersebut memutuskan untuk membawa kegembiraan dengan pakaian yang dikenakannya bagi lingkungan sekitar.

Bahkan, pekerjaan untuk membuang sampah dengan gaun mewah dilakukan oleh Nicola selama beberapa minggu. Aksinya ini pun langsung mengundang perhatian para tetangga yang melihatnya.

2 dari 3 halaman

Dilakukan selama 20 minggu

Nicola Matthews diketahui telah melakukan aksi membuang sampah memakai gaun mewah selama 20 minggu. Aksi Nicola terinspirasi dari aktris Inggris, Amanda Holden. Dimana ia melihat sang aktris berpose dengan gaun merah muda panjang yang sama persis seperti yang ia miliki.

"Amanda Holden berpose untuk Ball Gowns Bins Out-nya dengan mengenakan gaun merah muda panjang, dan saya berpikir, 'Saya punya gaun seperti itu,' jadi saya memutuskan untuk berpose dengan tempat sampah saya," kata Nicola.

Ia juga menyebutkan jika biasanya sampah-sampahnya keluar pada hari Senin. Namun, demi aksi yang dilakukan, ia memilih untuk mengeluarkan tempat sampah setiap Rabu. Foto-foto Nicola pun menjadi perbincangan netizen setelah tetangganya yang bernama Christine dan Gray memotretnya.

3 dari 3 halaman

Lakukan aksi penggalangan dana

Tak hanya berpose dengan tempat sampah memakai gaun mewah saja. Aksinya yang menghibur masyarakat pun membuat Nicola memutuskan untuk melakukan donasi. Berminggu-minggu ia mencoba mengumpulkan sejumlah uang untuk amal pemadam kebakaran.

Bahkan, ia juga menyediakan kaleng di atas tempat sampah untuk penggalangan dana tersebut. Dalam aksinya, Nicola pun memilih berjalan lebih kurang sejauh 5,6 kilometer. Saat memulai aksinya, tak sedikit orang-orang yang memberikan tepuk tangan kepada Nicola. Ia juga menyebut, aksinya berjalan dengan gaun mewah saat mengangkut tempat sampah juga menjadi salah satu hiburan bagi warga setempat untuk meningkatkan kebahagiaan di masa-masa sulit.