Sukses

Menebak 5 Kepribadian Seseorang dari Genre Film Favoritnya

Berbagai genre film dapat menggambarkan karakter para peminatnya.

Liputan6.com, Jakarta Menonton film adalah salah satu kegiatan yang disukai oleh banyak orang. Selain memberi hiburan, menonton film juga dapat menambah wawasan bagi pemirsanya. Seperti menonton film dokumenter, film tentang sejarah dan berbagai genre film lainnya yang dapat memberi pengetahuan tentang hal-hal baru.

Menonton film juga dapat memberi inspirasi bagi orang-orang untuk menjadi lebih baik. Hal itu karena dalam film seringkali terkandung berbagai nilai-nilai positif yang dapat dicontoh oleh para penontonnya.

Berbicara tentang film, rupanya karakter seseorang dapat ditebak dari genre film favoritnya. Berbagai genre film seperti komedi, drama, horor dan yang lainnya dapat menggambarkan karakter para peminatnya. Jadi, jika kamu ingin tahu kepribadian seseorang, salah satu cara yang mungkin bisa dicoba adalah menebak melalui genre film favoritnya.

Penasaran seperti apa? Berikut 5 kepribadian seseorang ditebak berdasarkan film favoritnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (8/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Komedi

Orang yang menyukai film bergenre komedi biasanya lebih kreatif, berpikiran terbuka dan memiliki jiwa petualang. Ia bisa menjadi orang yang teliti namun juga berantakan.

Hal itu karena cerita film bergenre komedi mengandung humor dan sering memiliki alur tak terduga. Sehingga dapat menantang penontonnya untuk berpikir di luar kebiasaan.

3 dari 6 halaman

2. Roman atau Percintaan

Film-film romantis biasanya disukai oleh orang yang mentalnya cenderung kurang stabil akibat tekanan dari pekerjaan dan lain sebagainya. Hal itu karena jalan cerita yang relatif mudah ditebak dan sebagian besar berakhir bahagia. Film ini memang cocok untuk menghibur orang-orang dengan stres dan kegelisahan cukup tinggi.

Karakter para penyuka film bergenre percintaan biasanya adalah orang yang suka bekerja keras. Selain itu, film ini biasanya disukai oleh para remaja yang emosinya masih labil sehingga mudah terbawa dengan alur cerita film tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Laga atau Action

Film bergenre laga atau action biasanya disukai oleh orang-orang yang tertarik dengan hal-hal baru dan menantang. Perjuangan dalam film laga menggambarkan sosok yang gigih dan pantang menyerah. Demikian pula dengan para peminatnya.

Orang yang suka dengan film laga adalah sosok yang ingin membuktikan kepada banyak orang bahwa ia mampu meraih keberhasilan. Kegigihannya sering menjadi contoh bagi orang-orang di sekitarnya untuk memperjuangkan apa yang dianggap penting.

5 dari 6 halaman

4. Horor

Orang yang memfavoritkan film bergenre horor biasanya adalah sosok yang tertutup. Ia terkesan seperti pribadi yang misterius dan mengundang penasaran orang lain. Selain itu, penyuka film horor adalah orang yang pemberani.

Meskipun terkadang tidak blak-blakan mengatakan tentang dirinya, namun ia adalah orang yang bisa diandalkan. Ia berani mengambil resiko untuk membuat keputusan.

6 dari 6 halaman

5. Fantasi

Penyuka film bergenre fantasi biasanya adalah pribadi yang memiliki imajinasi cukup tinggi. Terkadang ia terkesan seperti orang yang tertutup dan memiliki dunianya sendiri.

Meski demikian penyuka film fantasi biasanya adalah orang yang gemar dengan petualangan dan memiliki sisi kreatif di dalam dirinya. Ia bisa memiliki ide yang bisa menghasilkan kreativitas yang tak terduga oleh orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.