Sukses

Viral Pasangan Indonesia Ini Bertemu di Jabal Rahmah, Kisahnya Bak Adam dan Hawa

Liputan6.com, Jakarta Jabal Rahmah merupakan sebuah bukit kecil di kawasan Padang Arafah. Lokasi ini merupakan sebuah tempat yang dijadikan salah satu destiansi favorit bagi orang-orang yang menjalani Umrah, Haji, ataupun sekedar berwisata ke Mekkah, Arab Saudi.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh peziarah karena banyak diyakini sebagai tempat bertemu kembalinya Nabi Adam dan Hawa setelah diturunkan ke bumi. Sehingga banyak orang yang bermunajat di tempat ini agar dapat segera dipertemukan dengan jodohnya seperti halnya Nabi Adam dan Hawa.

Ternyata kisah tersebut terjadi pada salah seorang jamaah umrah Indonesia. Dalam video yang dibagikan akun TikTok @tasya.iueo, ia mengisahkan kembali pertemuan kakak perempuannya dengan suaminya yang terjadi di Jabal Rahmah. 

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (8/1/2021).

2 dari 3 halaman

Bertemu di Jabal Rahmah

Dilansir dari video yang dibagikan oleh akun TikTok @tasya.iueo, ia mengisahkan kembali tentang pertemuan tak disengaja antara kakak perempuan dan kakak iparnya di Jabal Rahmah, Mekkah. 

Awalnya, dua sejoli tersebut tidak sengaja berpapasan di Jabal Rahmah sebagai sesama jamaah dari Indonesia. Tanpa disadari, keduanya ternyata tidak sengaja terekam dalam satu frame bersama selama perjalanannya di Mekkah.

Setelah perkenalannya di Jabal Rahmah, bak kisah Nabi Adam dan Hawa, keduanya pun berjodoh hingga ke pelaminan. Kini pasangan ini pun telah menikah dan dikaruniai satu anak.

@tasya.iueo

The Indonesian Version of Adam & Hawa 🖤 #fyp #yearontiktok #tiktoktainment #foryoupage

♬ Qasida Burda Saharif - Momina Mustehsan
3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video tersebut pun akhirnya menuai beragam respon dari warganet. Banyak yang mendoakan agar dapat diberi kesempatan memiliki kisah cinta yang serupa. Kemudian ada pula yang menceritakan bahwa sepupunya memiliki kisah yang sama.

"Kalau ketemu disana bener-bener kayak fix sih petunjuk dari Allah banget. Pria soleh ketemu perempuan soleha," tulis akun @Ianrosalia

"Demi Allah, pengen juga di kasih ketemu sama jodoh dengan cara seindah itu," tulis akun @nita

"Emang jodoh tuh kayak orang yang pernah kita temuin, cuma gak sadar aja," tulis akun @dyah_nl

"Masih menunggu orang yang namanya udah aku tulis disana dengan jari telunjuk aku sendiri," tulis akun @Singkong rebus

"Ih sama kayak sepupuku, udah umur 32 tahun selalu di tanya kapan nikah, ortunya juga udah worry karena adik-adiknya udah nikah semua, akhirnya dia umroh bener-bener khusus untuk minta jodoh, eh pulang ke JKT malah bawa calon dan orang Turki. Alhamdulilah sekarang udah nikah dan sudah punya baby," tulis akun @Cookiedough