Sukses

Sembuh dari Covid-19, Pasien Ini Rayakan 'Wisuda' Bareng Tenaga Kesehatan

Pasien yang sembuh dari Corona Covid-19 menjalani prosesi 'wisuda' di Wisma Atlet.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 sudah merenggut banyak nyawa. Ragam upaya terus dilakukan pemerintah dan tenaga kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Semangat dan dukungan untuk pasien yang positif Corona Covid-19 terus berdatangan dari masyarakat dan tenaga kesehatan agar semangat untuk sembuh. 

Bahkan tak sedikit pasien yang sudah dinyatakat negatif Corona Covid-19 membagikan momen-momen saat ia menjalani isolasi di Wisma Atlet ataupun rumah sakit. Momen perjuangannya untuk sembuh dan suasana di Wisma Atlet pun kerap dibagikan di laman media sosial miliknya.

Belum lama ini, seorang pemilik akun TikTok @cicipelin membagikan momen saat ia wisuda Covid-19 bareng para tenaga medis. Sepertinya saat ini Wisma Atlet mengadakan wisuda ala Covid-19 bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19. 

Momen wisuda ala Covid-19 bagi pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @cicipelin pada Minggu (10/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Wisuda Sembuh dari Covid-19

Ragam upaya dilakukan tenaga medis untuk memberikan semangat kepada pasiennya untuk sembuh dari Covid-19. Bahkan tak sedikit pasien yang menjalani isolasi di Wisma Atlet yang membagikan suasana ataupun momen saat ia tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet. 

Momen yang diunggahnya di laman media sosial tentunya bisa memberikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh dan taat terhadap peraturan yang ditetapkan pemerintah. Penyebaran Corona Covid-19 yang semakin meluas membuat tak sedikit orang terus saling mengingatkan untuk selalu mengenakan masker, cuci tangan, juga jaga jarak.

Pentinganya suntikan semangat untuk para pasien Covid-19, membuat tenaga medis terus berupaya memberikan suasana yang menghibur dan menyemangati para pasiennya. Bahkan seremonial sederhana seperti wisuda digelar untuk merayakan kesembuhan pasien dari Corona Covid-19.

Seperti yang belum lama ini viral, pemilik akun TikTok @cicipelin mengunggah momen saat ia merayakan wisuda sembuh dari Covid-19 bareng tenaga medis.

"Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyouu all #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #pejuangnegatif #fyp" tulisnya pada kolom caption unggahannya (9/1/2021).

@cicipelin

Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyouu all #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #pejuangnegatif #fyp

♬ original sound - Lucho & Emma - Lucho & Emma

Dalam video singkat tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun TikTok @cicipelin mendapatkan toga dan selempang wisuda seperti momen wisuda di perguruan tinggi. Semua properti saat wisuda di perguruan tinggi juga terlihat saat merayakan momen sembuh dari Covid-19 tersebut. Tak hanya pasien, para tenaga kesehatan juga tentunya bahagia jika pasiennya sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

Momen wisuda sembuh dari Covid-19 ini rupanya dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur pasien dan tenaga medis karena sudah sama-sama berjuang untuk sembuh dari Covid-19. Suntikan semangat dan lingkungan yang selalu penuh kebahagiaan tentunya dapat membuat pasien yang positif bisa semangat untuk sembuh.

Dalam video singkat tersebut juga terlihat tulisan backgroundnya 'Graduation Day Covid-19 RSDC Wisma'. Background tersebut tentunya menambah suasana wisuda sembuh dari Covid-19 ini semakin terasa seperti momen wisuda di perguruan tinggi. 

Pemilik akun TikTok @cicipelin ini memang cukup sering mengunggah momen-momen seru saat ia menjalani isolasi di Wisma Atlet bareng tenaga medis. 

3 dari 4 halaman

Momen Pemindahan Tali Toga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sang pemilik akun memang cukup sering mengunggah ragam kegiatannya saat ia tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet bareng tenaga medis. Bahkan untuk momen wisuda sembuh dari Covid-19 ia membaginya beberapa bagian. Tak hanya pakai toga dan selempang seperti momen wisuda di perguruan tinggi, saat momen wisuda sembuh dari Covid-19 ini juga ada pemindahan tali toga yang dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Walaupun hanya seremonial sederhana, namun momen wisuda yang diperuntukkan bagi pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 ini menjadi bentuk apresiasi karena sudah semangat dan berjuang sampai sembuh selama kurang lebih 2 minggu masa isolasi.

@cicipelin

Reply to @josestmrg lumayan yaaa jd double degree saya #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #alumnicorona #fyp #pejuangnegatif

♬ original sound - Cipel ♒️🌼 - Cipel,S.Cov
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 9 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Bahkan sang pemilik akun dalam video lainnya mengajak untuk membuat momen wisuda bagi yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Video singkat tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan menuai hampir 1.500 komentar dari warganet. Video tersebut juga sudah dibagikan lebih dari 1000 kali dan mendapatkan seratus ribu likes dari para pengguna TikTok.

"SERU BANGET TENAGA MEDISNYA" tulis Pristirilla disertai dengan emot love.

"Cuma di Indonesia kayanya ya yang begini." komentar Mamak Muda disertai dengan emot.

"Heyy kok gue nangis? Selamat kamu hebat! Salut juga sama nakesnya gemoy gituu." imbuh ncus-nya Shotaro.

"Seruuu bangett. Congrats yaa." timpal Dilaaaah.

"Seneng banget akhirnya aku ikutin dari awal positif sampe jadi senior akhirnyaaa finally jaga kesehatan terus ka." tambah cacaeca disertai dengan emot cium.

"aaaaa seneng banget liatnya." kata narinaaaaaaaaaa disertai dengan emot love dan nangis.

"GUA JUGA BARU LULUS COVID WOI KEMARIN WKWKWK! HAPPY GRADUATION." tambah SwarAngkasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini