Sukses

8 Film Hantu Lucu Korea Paling Hits, Wajib Ditonton

Simak rekomendasi film hantu Korea lucu berikut ini yang dijamin bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan memang tidak pernah habis-habisnya memproduksi berbagai film yang menarik. Salah satunya adalah film hantu lucu Korea yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya, aktor yang main dalam film hantu lucu Korea ini dibintangi artis yang memiliki penggemar tidak sedikit.

Kamu tidak perlu khawatir jika film hantu lucu Korea ini membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, dari berbagai film hantu lucu Korea ini cenderung membuat kamu tertawa terpingkal-pingkal hingga sakit perut. 

Lalu, apa saja judul film hantu lucu Korea tersebut? Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber apa saja film hantu lucu Korea tersebut, Selasa (12/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film Hantu Lucu Korea

1. Oh My Ghost

Film hantu lucu Korea yang terkenal adalah Oh My Ghost. Na Bong-sun (Park Bo-young) memiliki kepribadian yang sangat pemalu, rendah diri, tidak memiliki teman dekat, serta selalu mendapat teguran dari atasannya di Sun Restaurant.

Bong-sun daapt melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Pasda suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Hantu tersebut harus "menyelesaikan dendamnya" berupa hubungan romantis agar dapat berpindah ke akhirat. Soon-ae akhirnya bertekad untuk merayu bos Bong-sun yaitu Kang Sun-woo (Jo Jung-suk) yang punya aura hangat.

 

2. Hey Ghost, Lets's Fight

Film horor lucu Korea selanjutnya ceritanya tentang Kim Hyun-Ji (Kim So-hyun) yang merupakan seorang pelajar berusia 19 tahun dan dirinya dikira sudah mati karena kecelakaan. Kemudian, dirinya sekarang menjadi hantu dan telah berkeliaran di dunia selama beberapa tahun. Hyun-ji akhirnya bertemu denganpengusir setan yang namanya Park Bong-pal (Ok Taec-yeon).

Lucunya, bukan mengusir Hyun-ji, Bong-pal justru mengajak Hyun-ji bekerja sama untuk mengusir hantu. Ternyata, Hyun-ji percaya Bong-pal bisa membantu untuk menemukan rahasia sesungguhnya mengapa seorang Hyun-ji bisa menjadi hantu. Pada akhirnya, karena bekerja dan hidup bersama dalam waktu yang tidak singkat membuat Bong-pal dan Hyun-ji jadi saling jatuh cinta.

3 dari 5 halaman

Film Hantu Lucu Korea

3. Master's Sun

Film hantu lucu Korea ini kisahnya tentang seorang wanita bernama Tae Kong-sil (Kong Hyo-jin) yang memang bisa melihat hantu. Kong-sil dapat melihat hantu sejak dirinya tersadar dari koma panjang setelah mengalami kecelakaan parah. Kong-sil sendiri merasa sangat terganggu. Pasalnya, semua orang selalu menganggap dirinya aneh.

Hidup Kong-sil sendiri jadi tidak karuan. Hingga pada suatu saat, dirinya bertemu dengan Joo Joong-won (So Ji-sub) yang merupakan seorang CEO mall. Pada saat Kong-sil ada di dekat Joong-won, para hantu-hantu lain tidak dapat mengganggunya.

 

4. Spellbound

Spellbound adalah salah satu film hantu lucu Korea yang kisahnya tentang Kang Yeo-ri (Son Ye-jin) yang sedang sendirian menghabiskan waktu di sekitar hantu. Ye-jin adalah seorang wanita yang punya kekuatan dapat melihat hantu. Dengan kekuatannya tersebut, Ye-jin dijahui oleh orang-orang. Ye-jin sendiri terus diikuti oleh hantu pendendam yang selalu menakuti-nakuti orang di sekitar Ye-jin. Akhirnya, Ye-jin bekerja sama dengan Ma Jo-goo (Lee Min-ki), yang merupakan seorang pesulap jalanan.

4 dari 5 halaman

Film Hantu Lucu Korea

5. Blood

Selanjutnya, Blood adalah film hantu lucu Korea yang mengangkat kisah dari seorang vampir. Film ini merupakan paduan kisah hantu vampir dengan dunia medis. Pada film ini Ahn Jae-hyeon berperan sebagai Park Ji-sang. Ji-sang merupakan seorang vampir sekaligus dokter. Ji-sang memiliki sifat yang tertutup dan berhati dingin. Ji-sang jatuh cinta pada seorang dokter muda yang juga merupakan seorang dokter di tempat kerjanya.

 

6. A Korean Odyssey

Film hantu lucu Korea ini dibintangi Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, serta Jang Gwang. Film ini punya kisah berupa konflik antara Son Oh-gong dan Ma Wang karena mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap, di mana kejahatan dapat tumbuh subur di mana-mana.

5 dari 5 halaman

Film Hantu Lucu Korea

7. Mirror of the Witch

Film hantu lucu Korea ini bercerita tentang kisah cinta antara Heo Jun (Yoon Si-yoon) dan Seo Ri (Kim Sae-ron). Seo Ri lahir sebagai seorang putri tapi menjadi seorang penyihir. Seo Ri punya tugas untuk melindungi kerajaan dan saudara kembarnya dari kemarahan seorang penyihir jahat yang mempraktikkan sihir hitam.

Dahulu kala, ibu Seo Ri yaitu Ratu Sim (Jang Hee-jin), tidak bisa punya anak. Ratu Sim pergi ke dukun untuk agar punya anak. Dengan bantuan sihir hitam dukun Hong Joo (Yum Jung-ah), Ratu Sim bisa memiliki anak laki-laki serta perempuan. Anak perempuannya bernama Seo Ri, lalu kena kutukan dan disingkirkan jauh di pegunungan.

 

8. What is the Ghost Doing

Film hantu lucu Korea yang terakhir bercerita tentang sosok Goo Cheon-dong (Lee Joon) dan cinta pertamanya yang bernama Cha Moo-rim (Jo Soo-hyang). Moo-rim adalah cinta pertama dan meninggal dunia. Akan tetapi, setelah delapan tahun kemudian, hantu Moo-rim datang kembali pada Cheon-dong. Moo-rim dan meminta Cheon-dong agar dicarikan kekasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini