Sukses

Viral Video Kamar Kos Dibanderol Rp 21 Juta Per Bulan, Bikin Kaget Warganet

Liputan6.com, Jakarta Kos menjadi salah satu pilihan masyarakat yang tinggal di luar kota. Ada banyak alasan mengapa kos menjadi pilihan orang-orang untuk diajdikan tempat tinggal. Mulai dari harga yang terjangkau dan juga dianggap tidak terlalu ribet.

Untuk memilih kos, umumnya mencari kos-kosan yang aksesnya mudah, dilengkapi fasilitas yang diinginkan serta tentunya sesuai dengan budget. Namun tak sedikit pula para pemilik kos-kosan yang menyediakan kos elit dengan fasilitas serba lengkap dan nyaman.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Video di TikTok yang dinggah oleh akun @ianhugen pada awal Januari 2021 lalu ini memperlihatkan kos-kosan mewah di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Berdesain minimalis, kosan yang dilengkapi dengan kasur, dapur mini hingga taman kecil itu rupanya dibanderol dengan harga Rp 21 juta per bulannya. Tentunya banyak warganet yang dibuat tercengang.

2 dari 3 halaman

Kos Semi Apartemen

Dilansir dari unggahan video di TikTok oleh akun @ianhugen oleh Liputan6.com, Selasa (12/1/2021) Ian berkunjung ke tempat kos bernama Nagomi Suites yang berada di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Di menit-menit awal, area depan kos itu terdapat dapur sederhana di sebelah kiri dan di sebelah kanan adalah pintu menuju kamar kecil.

Masuk ke dalam, terdapat sebuah meja yang bisa digunakan untuk makan atau bekerja. Kamar itu juga dilengkapi tempat tidur yang cukup besar yang bisa digunakan untuk dua orang.

Kos ini juga dilengkapi area mini terbuka dan dibatasi dengan pintu kaca serta dilengkapi meja dan kursi di area balkon untuk bersantai. Dapurnya pun dilengkapi dengan lemari es. Untuk kamar mandinya juga dilengkapi dengan bathtub serta sekat kaca berdesain modern minimalis.

"Gimana.. mau pindah gak?"  tulis Ian di akun TikToknya tersebut.

3 dari 3 halaman

Dibanderol Rp 21 Juta Per Bulan

Usai menjelaskan penampakan kamar kos di akwasan Blok M tersebut, Ian menyebutkan jika kamar tersebut dipatok dengan harga Rp 21 juta per bulannya. 

"Untuk pricenya itu ada di 21 juta. 21 juta perbulan. Worth it atau enggak tergantung penghasilan masing-masing lagi. Dan ini kurang lebih pemandangannya menghadap Blok M dan Hotel Mahakam, kece banget kan? Mau pindah enggak?" tuturnya dalam video itu.

Tentunya tak sedikit warganet ikut memberikan tanggapan di kolom komentar. Ada yang membandingkan dengan kos yang saat ini ditinggali mereka hingga keheranan dengan harga sewa kamar tersebut.

"21jt udh bisa nyicil rumah" tulis akun rasa ayam bawang,

"aku dengan kos 850k include all sebulan mundur alon alon... bukan tandingaku ya ampun" timpal setelobeli.

"Gw nikmatin dari video aja ka, boro2 21jt ka.. kosan 800rb aja udah minta yang ada ac," imbuh Ulfa Noviani.

"sehari 700.000" komentar Bangkit fitra.

"2 bln udah disitu udh bisa bayar kuliah gua satu semester" tulis warganet lainnya.

@ianhugen

Gimana.. mau pindah gak? 🤪 (Nagomi Suites, Blok M - Jakarta Selatan) #inspeksikosan #kosanjakarta #ianhugen #jakarta #voiceeffects

♬ Light Beams - Guustavv