Sukses

6 Lagu Lucu Indonesia yang Enak Didengar, Bikin Ketawa Sekaligus Nostalgia

Lagu lucu yang enak didengar pasti akan membekas di telinga saat mendengarnya.

Liputan6.com, Jakarta Lagu lucu yang enak didengar pasti akan membekas di telinga saat mendengarnya. Sampai sekarang pun, mungkin kamu masih mengingat lirik ataupun irama dari lagu-lagu zaman dulu yang enak didengar dan bikin nostalgia.

Setiap musisi tentunya memiliki ciri khas masing-masing dalam menciptakan lirik lagu. Lirik dan judul lagu dibuat dengan penuh pertimbangan. Makna lirik dan judul lagu bisa bermacam. Ada yang menceritakan tentang cinta, kesedihan, dan kehidupan.

Lagu lucu Indonesia dari zaman dulu bisa bikin kamu nostalgia dan senyum-senyum sendiri. Dengan lirik yang bikin ketawa dan penuh komedi, dibalut musik yang khas, lagu lucu tetap enak didengar. Bahkan beberapa lagu abadi terekam di telinga kamu, saat mendengarnya kamu akan langsung ikut bernyanyi dan mengenal iramanya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/1/2021) tentang lagu lucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jamrud - Waktuku Mandi

Salah satu lagu lucu yang bikin kamu nostalgia tentunya adalah Waktuku Mandi yang dinyanyikan oleh Jamrud. Begini liriknya yang bisa bikin kamu ketawa:

 

Pak RW datang bawa polisi

Diseret lagi dari kamar mandi

Tanpa handuk, tanpa baju

 

Kata mereka aku mau nyuri

Waktu ku nyiul pasti lagi manggil

Karena siulku, burung tetangga jadi kabur

 

Besoknya lagi, jadi males mandi

Biar gatel gatel banyak panu ‘gak peduli

 

Dalam Music Video lagu ini, bercerita tentang seseorang yang bernyanyi saat mandi di kamar mandi. Namun, karena suaranya yang fals banyak kejadian yang terjadi. Kamu mungkin juga sering mandi sambil nyanyi yang membuat orang rumah bete karena suaramu fals.

3 dari 7 halaman

Wong Pitoe - Dasarese

Pada tahun 2003 mungkin kamu sangat sering mendengar lagu Asereje milik Las Ketchup. Mendengarnya saja sudah bikin kamu nostalgia dengan masa lalu. Di Indonesia, ada lagu plesetan dari lagu ini, yaitu Dasarese yang dinyanyikan oleh Wong Pitoe.

Lagu lucu ini merupakan versi plesetan dari single hits milik Las Ketchup, Asereje yang populer di tahun 2003 silam. Liriknya menggambarkan kesialan seseorang ketika mendapati makanan yang diinginkannya ternyata tak sesuai harapan. Hal ini dikarenakan ART (Asisten Rumah Tangga) punya masalah pendengaran.

 

Dasarese', ah bete

Mau beli sate malah dapat pecel lele

Gara-gara gue nyuruh-nyuruh si bibi

 

Mendengar lirik lagu tersebut tentunya langsung membuat kamu menyanyikannya dengan irama lagu Asareje yang enak didengar.

4 dari 7 halaman

Project Pop - Metal Vs Dugem

Lagu lucu berikutnya tidak kalah membuat kamu bernostalgia, yaitu Project Pop – Metal Vs Dugem. Sudah tak terhitung berapa banyak hits jenaka yang telah dipopulerkan oleh grup vokal pop asal Bandung ini.

Lagu lucu ini menyuguhkan dagelan, di Metal Vs Dugem mereka juga menunjukkan musikalitas mereka dengan mengkombinasikan dua musik dari dua genre berbeda. Bertemunya pecinta metal dengan anggukannya, serta para anak dugem dengan gelengannya menimbulkan konflik konyol yang tak bisa dielakkan lagi.

 

Sopo bilang kita takut,

Kepala kita memang paling batu

Anak metal ngangguk-ngangguk,

anak dugem ayo geleng-geleng

5 dari 7 halaman

PMR - Malam Jumat Kliwon

Malam Jumat Kliwon, di malam ini beredar mitos jika komplotan setan bergentayangan untuk menghantui manusia. Fenomena ini diangkat oleh Johny Iskandar bersama grup orkesnya PMR dalam lagu bertajuk Malam Jum'at Kliwon.

Lagu lucu ini mengisahkan sekelompok orang yang tak sengaja pulang lewat pemakaman umum dan bertemu dengan salah satu sosok termahsyur dari dunia hantu di Indonesia, yakni Kuntilanak.

 

Pada malam Jumat Kliwon

Aku pulang lewat kuburan

Aku bertemu perempuan

Duduk rileks di batu nisan

6 dari 7 halaman

Naif - Mobil Balap

Lagu lucu kali ini ada pada lirik lagu Mobil Balap, yang mengisahkan tertilangnya seorang pria akibat mengikuti balap liar dan tanpa sengaja menerobos lampu merah. Tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap, ia pun terpaksa harus berada di dalam tahanan. Lagu lucu yang sekedar guyonan ini, sebenarnya punya pesan positif akan bahayanya balapan liar.

Band Naif memang memiliki banyak hits yang enak didengar dan bikin nostalgia sampai sekarang. Lagu Mobil Balap ini merupakan salah satu lagu yang tak lekang oleh waktu.

 

Akhirnya ku menabrak pohon yang melintang

Tolong dong pak... Tolong dong pak, jangan ditilang

SIM pun tak ada STNK entah ke mana

Dan hingga kini ku berada di tahanan

7 dari 7 halaman

Sheila On 7 - Pemuja Rahasia

Lagu-lagu Sheila 0n 7 mustahil tidak pernah menemani kamu selama masa hidupmu, terutama terkait percintaan. Apalagi band satu ini memiliki banyak sekali penggemar di seluruh Tanah Air. Mendegar lagu-lagu dari SO7 di kala galau, di kala senang dengan si dia, dan di kala mengalami berbagai suasana hati lainnya bikin kamu makin larut.

Pemuja Rahasia menjadi salah satu lagu yang bisa bikin nostalgia. Apalagi bagi kamu yang sering kali menjadi pemuja rahasia, dan tidak pernah mengungkapkan perasaan.

 

Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun, dimanapun hatimu kan berkata seperti ini

Pria inilah yang jatuh hati padamu

Pria inilah yang kan slalu memuja mu

“Aha Yeah Aha Yeah”, begitu para rapper coba menghiburku

 

Masa remaja penuh keceriaan. Seceriamu dulu pernah menjadi seorang “Pemuja Rahasia” seperti lagu dari Sheila On 7. Nostalgia sebentar lewat lagu lucu ini pasti bikin kamu senyum-senyum salting.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.