Sukses

Viral Wanita Makan Bunga Es di Freezer Supermarket, Bikin Netizen Geram

Liputan6.com, Jakarta Istilah bunga es bagi banyak orang mungkin sudah tak asing lagi. Bunga es sering muncul akibat adanya pembekuan uap air. Hal ini biasa terjadi pada freezer kulkas.

Adanya bunga es pada freezer kulkas yang tak rutin dibersihkan sendiri sering kali justru membahayakan bahan makanan yang tersimpan. Tak hanya itu saja, memakan bunga es yang ada pada freezer juga bisa membahayakan tubuh. Pasalnya, dalam bunga es pada freezer mengandung banyak bakteri dari penguapan bahan makanan dalam kulkas.

Namun, baru-baru ini netizen justru dibuat geram atas tingkah salah seorang wanita yang nekat makan bunga es yang berada di freezer sebuah supermarket. Video wanita yang memakan bunga es dalam freezer supermarket ini pun menjadi viral di media sosial.

Kelakuan wanita yang memakan bunga es ini diduga terjadi disalah satu supermarket di Malaysia. Tindakan tersebut pun sukses menjadi sorotan netizen karena dilakukan ditengah-tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

2 dari 3 halaman

Memakan bunga es dari freezer supermarket

Sebuah video TikTok yang memperlihatkan seorang wanita tengah memakan bunga es di freezer supermarket di Malaysia beredar luas di media sosial. Video yang kembali diunggah oleh akun Twitter @hannabunnyb ini memperlihatkan sekelompok wanita yang tengah berbelanja di salah stau supermarket. Tak hanya itu saja, ia juga merekam dua orang wanita yang tengah asyik memakan bunga es yang terdapat dalam sebuah freezer supermarket tempat menyimpan produk es krim.

Dalam keterangan video juga terdapat keterangan jika sang ayah dari perekam video tersebut yang memilih membuang bunga es kembali pada freezer. Sedangkan dua orang wanita lainnya justru memilih untuk memakan bunga es yang sebelumnya dibuat kepalan.

Tak hanya itu saja, seorang pegawai yang terlihat melewati kedua wanita tersebut pun sempat melihat tingkah laku keduanya dan justru diam sambil melanjutkan pekerjaannya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang diunggah oleh akun @hannabunnyb ini pun telah ditonton sebanyak 1,1 juta kali oleh netizen. Tak sedikit pula netizen yang merasa geram atas tingkah dua wanita yang terlihat asyik memakan bunga es dalam freezer salah satu supermarket.

"Baru seminggu lebih 2021, tak cukupkah trend demam selama ini malah udah ada lagu mutasi baru dari manusia ini," tulis @devsr_

"Bisa jadi COVID-19 atau bukan, kenapa kamu memakan bunga es di freezer umum? Sekalipun itu dari kulkas yang ada dirumah, kenapa harus memakan bunga es yang ada di dinding kulkas? bukannya itu cukup kotor karena berasal dari kontak makanan?" tulis @seph_jjang

"Aku biasanya justru mengelap tangan dengan bunga es di freezer supermarket setelah memegang bahan dari dalamnya" tulis @zatizainudin.

"Ok, bayangkan berapa orang yang telah menyentuh benda itu, tangan orang-orang itu banyak juga tidak tahu siapa, entah dicuci atau tidak" tulis @leakuma.