Sukses

Tanam Kangkung untuk Praktikum, Sayuran Wanita Ini Malah Dipanen Ibunya

Liputan6.com, Jakarta Praktikum merupakan salah satu mata pelajaran atau mata kuliah yang hampir di temui di setiap jurusan. Seluruh siswa ataupun mahasiswa tentunya pernah merasakan bagaimana rasanya bergelut dengan praktikum. Salah satu contohnya adalah praktikum yang berhubungan dengan tanaman.

Bagi anak jurusan Pengetahuan Alam tentunya sudah sering berhadapan dengan praktikum hewan ataupun tumbuhan. Melakukan praktikum dengan tumbuhan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama karena membutuhkan proses untuk tumbuh dan setiap harinya harus selalu diamati dan tentunya dirawat.

Namun apa jadinya jika sudah bersusah payah menanam tumbuhan untuk praktikum, namun rusak karena perbuatan yang tak disengajai? Belum lama ini viral di TikTok, seorang mahasiswa yang membagikan cerita kalau sayur kangkung yang ia tanam untuk praktikum malah dipanen dan dimasak sang ibunda.

Cerita unik mahasiswa saat kangkung yang ia tanam tiba-tiba dipanen sang ibu ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @dwiretnorahayu20 pada Rabu (13/1/2021)

2 dari 3 halaman

Tanam Kangkung untuk Praktikum

Saat melakukan praktikum setiap mahasiswa tentunya akan mempersipakan suatu bahan ataupun alat praktikum dengan baik. Bagi seseorang yang pernah bergelut dengan praktikum dan laporan tentunya sudah tahu bagaimana pusingnya untuk menyelesaikan praktikum tersebut dengan baik.

Pengamatan setiap hari memang sangat dibutuhkan ketika melakukan praktikum, apalagi praktikum tumbuhan. Pasalnya setiap harinya tumbuhan berkembang dan setiap perkembangan tidak boleh terlewatkan. Bagi siswa ataupun mahasiswa yang tengah melakukan praktikum, pemantauan atau pengamatan setiap harinya tentunya dibutuhkan agar mendapatkan hasil akhir yang sesuai.

Namun, dalam menjalankan praktikum tentunya tidak pernah berjalan mulus. Tentu saja ada hambatan baik itu karena tumbuhannya tidak mengalami perkembangan atau ada sesuatu yang membuat tumbuhan untuk praktikum tersebut menjadi rusak. Seperti yang belum lama ini viral, dimana sayuran yang ia tanam harus berakhir di tangan sang ibunda karena akan dimasak menjadi masakan.

Sang pemilik akun @dwiretnorahayu20 dalam laman TikToknya cerita kocak yang sukses membuat warganet geleng kepala. Ia membagikan sebuah video kalau sang ibunda memanen kangkung hasil tanamnya, padahal kangkung tersebut akan digunakan untuk praktikum.

"dipanen dong:((."tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

@dwiretnorahayu20

dipanen dong:((

♬ Oh No - Kreepa

Dalam video singkat tersebut sang pemilik akun menuliskan bahwa ia menanam kangkung untuk praktikum selama sebulan. Mempersiapkan kangkung agar tumbuh subur selama sebulan dan harus berakhir dipanen namun untuk kebutuhan lainnya tentunya membuat kesal. 

Melalui video yang diunggahnya pada 29 Desember 2020, sang pemilik akun membagikan cerita bahwa kangkung yang ia tanam selama sebulan untuk praktikum malah dipanen sang ibunda. Hal tersebut diketahuinya melalui status WhatsApp sang ibunda. Terlihat dalam video tersebut yang menampilkan status WhatsApp sang ibunda, sang ibunda pemilik akun TikTok tersebut menuliskan bahwa ia sudah memanen kangkung yang ditanam selama sebulan.

Video singkat tersebut sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Tak heran jika video tersebut sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Pasalnya, bagi seseorang yang pernah bergelut dengan praktikum dan menunggunya sampai tumbuh baik adalah momen harap-harap cemas, karena takut apabila sayuran yang ditanam tidak tumbuh sempurna.

3 dari 3 halaman

Komentar Kocak Warganet

Video yang diunggah pada 29 Desember 2020 menuai ragam komentar kocak dari warganet. Tak sedikit warganet yang juga membagikan cerita uniknya saat tengah menghadapi praktikum. 100 komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar, bahkan video tersebut sudah dibagikan beberapa dan mendapatkan 22 ribu likes dari para pengguna TikTok. Tak heran jika beberapa minggu diunggah namun sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali pasalnya video tersebut memang sedikit kocak.

"Kalau gw udah nangis. Untung mama paling anti megang tanaman yang gue tanem. Sampe pernah izin metik bayam padahal gue di YK mama di PLG." tulis River disertai dengan emot tertawa.

"Lagi pengamatan penyimpanan cabe dikulkas, besoknya pas mau diganti ilang tuh cabe, tau taunya dipake emak gueee, hikssss." timpal gulugulu.

"Sabar hyung ini bagian dari ujian. Bengek bengek deh." imbuh anaknya bapak Kasir disertai dengan emot tertawa.

"Kalo aku jadi gurunya langsung kukasih nilai A karena berbakti pada ibu." komentar glrmndy disertai dengan emot ngakak.

"Mungkin mama kamu ngiranya kalo kamu nanam itu gara2 lagi gabut doang." tambah Calon glow up disertai emot.