Sukses

Viral Harga Bakso dan Seblak Hanya Rp 2.000, Bikin Warganet Tak Percaya

Viral di TikTok seorang wanita yang menyebut bahwa bakso dan seblak di rumahnya harganya hanya Rp 2.000.

Liputan6.com, Jakarta Seblak merupakan makanan yang sudah hampir dikenal oleh seluruh orang Indonesia. Walaupun merupakan makanan khas dari Bandung, Jawa Barat namun makanan seblak bisa ditemui di seluruh penjuru Indonesia. Tak sedikit orang yang bukan berasal dari Bandung, namun menyukai makanan yang identik dengan rasanya yang pedas dan gurih ini.

Bagi seseorang yang sudah sering menjumpai seblak, tentunya sudah hafal dengan harga seblak di beberapa tempat yang berbeda. Harga seblak biasanya mulai dari Rp 10.000 tergantung jenis seblak apa yang dipilih. Namun belum lama ini viral di TikTok seblak hanya seharga Rp 2.000 saja.

Selain seblak, bakso juga merupakan salah satu makanan yang sudah menjadi favorit banyak orang. Bagi pecinta bakso tentunya sudah mengetahui jika kisaran harga bako yakni Rp 5.000 untuk bakso berkuah. Sementara untuk bakso cilok atau bakso tusuk biasanya kisaran Rp 2.000. Namun apabila harga bakso kuah hanya Rp 2.000 tentunya membuat banyak orang tak percaya.

Mengetahui harga seblak hanya Rp 2.000, banyak warganet yang tak percaya dengan harga seblak tersebut. Pasalnya harga tersebut sangat murah untuk satu porsi seblak yang biasanya dijual. Entah percaya atau tidak, tetapi sang pemilik akun TikTok membuktikan bahwa harga satu porsi seblak didaerahnya yakni hanya Rp 2.000.

Video viral tentang harga seblak hanya Rp 2.000 ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @bebantimm pada Rabu (13/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Bakso Rp 2.000

Mendengar harga seblak hanya Rp 2.000 tentunya membuat banyak warganet tak percaya. Pasalnya, harga seblak yang biasanya ditemui di warung makan kecil sekalipun paling murah biasanya Rp 10.000. Selain itu, jaman sekarang juga hampir tidak ada makanan basah seperti seblak yang dihargai dengan harga Rp 2.000. 

Namun belum lama ini viral video seorang pemilik akun TikTok @bebantimm memberitahu bahwa harga seblak di warung dekat rumahnya hanya Rp 2.000. Awalnya banyak warganet yang tak percaya, namun sang pemilik akun kemudian membuktikannya dengan membeli seblak tersebut. 

Selain seblak, sang pemilik akun juga memberitahu harga satu mangkok bakso di warung dekat rumahnya juga hanya Rp 2.000. Bakso yang dijual memang bakso pada umumnya, yang terdiri dari mie, bakso, sayuran, dan komponen bakso lainnya. Percaya tau tidak, dalam video yang diunggahnya memang terlihat bahwa harga seblak dan bakso di warung dekat rumahnya hanya Rp 2.000.

@bebantimm

Balas @lazadaxshopee12 kalo disuruh milih seblak atau bakso suka jadi bingung😭 #fyp #fypシ #bakso #baksoviral #seblak

♬ Pipipi Calon Mantu (Remix) - DJ Opus

Terlihat dalam video tersebut bahwa satu bangkok bakso yang dibeli pemilik akun @bebantimm memang seharga Rp 2.000. Ia membagi video tersebut menjadi 2 video yakni video saat ia membeli seblak dan saat ia membeli bakso. Dalam video tersebut ia membuktikan dengan langsung pergi membeli abang penjual bakso yang cukup jauh dari rumahnya. Setelah sampai, memang terlihat bahwa sang pemilik akun menyerahkan uang Rp 2.000 untuk membayar satu mangkok bakso.

Pada kolom komentar unggahannya banyak warganet yang tak percaya dengan harga bakso tersebut. Namun setelah dibuktikan, penjual bakso memang tidak menolak uang yang diberikan oleh sang pemilik akun TikTok @bebantimm tersebut. Hal tersebut berarti membuktikan bahwa harga satu mangkok bakso tersebut hanya Rp 2.000.

Selain itu terlihat bahwa komponen bakso terlihat komplit yang dimana terdiri dari mi kuning, sayuran-sayuran, bakso dan komponen lainnya. Komponen dalam satu mangkok bakso yang dalam video unggahan sang pemilik akun TikTok @bebantimm memang terlihat sama dengan bakso yang dijual di warung bakso pada umumnya.

3 dari 4 halaman

Harga Seblak Rp 2.000

Lantaran pada video yang pertama sang pemilik akun hanya membeli satu mangkok bakso seharga Rp 2.000, pada video selanjutnya sang pemilik akun kemudian membeli seblak seharga Rp 2.000 yang ia sudah sampaikan kepada para pengguna TikTok. Lantaran banyak yang berkomentar tak percaya, ia pun langsung mengunjungi warung seblak yang ia maksud, yang di mana harga seblaknya hanya Rp 2.000.

@bebantimm

Balas @muhamadtaufiq37 bener kan seblaknya 2.000, teh sisri 500?😌 #seblak #fypシ #fyp #kulinerbandung

♬ Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah sang pemilik akun TikTok @bebantimm pada 11 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Bagaimana tidak, video tersebut sudah membuat banyak warganet yang tak percaya dengan harga bakso dan seblak yang hanya Rp 2.000.

Video pertama yang diunggahnya yang membagikan video saat ia membeli bakso bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan sudah dibagikan lebih dari 100 kali. 1000 komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar dan mendapatkan 76 ribu likes dari para pengguna TikTok.

"2k disini cuma bisa beli es." tulis hmyraya disertai dengan emot kaget.

"Seblak 2rb modalnya berapa." timpal aulia disertai dengan emot menangis.

"Bakso 2 ribu YaaAllah kalo deket kayanya tiap hari aku jajan bakso." imbuh ParkNiaSR12 disertai dengan emot tertawa.

"Hey kok bakso 2 ribu banyak gua sepuluh ribu bisa kasih makan temen temen. Kok kok murah ya." komentar AAY disertai dengan emot kaget.

"2k disini kayaknya buat bayar parkir dah." tambah kaylaa.

"Di daerahku seblak paling murah 5k itupun isinya cuma kerupuk doang gaada sayur dan lain2nya." kata aku siapa??

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini