Sukses

Kumpul di Pesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad Tuai Beragam Komentar Netizen

Liputan6.com, Jakarta Aktor dan presenter Raffi Ahmad menjadi perwakilan masyarakat dan anak muda dari dunia hiburan yang menjalani vaksinasi Covid-19. Pria kelahiran 1987 ini menerima vaksin Sinovac bersamaan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021).

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 dr. Reisa Brotoasmoro, vaksinasi yang dilakukan pada Raffi Ahmad diharapkan menjadi contoh baik bagi masyarakat terutama para pemuda agar tidak takut divaksinasi. 

Namun usai mendapatkan vaksin Covid-19, Raffi Ahmad mendapat sorotan kembali dari netien. Dirinya mendapat kritikan usai diketahui kumpul bareng sahabatnya di acara pesta ulang tahun bos KFC.

Banyak dari netizen yang menyayangkan aksi ayah satu anak tersebut. Selain netizen, Sherina Munaf dan Ernest Prakarsa juga turut mencuitkan pendapatnya soal aksi presenter kondang tersebut.

2 dari 3 halaman

Kedapatan Kumpul di Pesta Ulang Tahun

Raffi Ahmad mendapatkan komentar dan kritikan di media sosial usai kedapatan kumpul bareng sahabatnya di acara ulang tahun bos KFC. Pasalnya, suami Nagita Slavina ini baru saja menjadi sosok yang menerima vaksin Covid-19.

Momen dirinya tengah berkumpul bersama sahabat diketahui lewat Instagram Stories Anya Geraldine yang merepost ulang unggahan seorang netizen. Dalam foto tersebut terlihat ungkapan kecewa karena Raffi baru saja didapuk menjadi contoh yang baik sebagai penerima vaksin.

Meski unggahan Anya sudah dihapus, nama Raffi Ahmad kembali trending topik di media sosial Twitter. Banyak netizen yang menuliskan komentarnya soal aksi Raffi Ahmad tersebut. 

3 dari 3 halaman

Ramai Dikomentari

Beragam komentar pun ramai di Twitter dengan tagar #raffiahmad. Ada yang menuliskan komentar kecewanya dan menyayangkan aksi Raffi, ada pula yang tak ambil pusing.

Tak hanya netizen, rekan artis juga diketahui mencuitkan soal aksi Raffi Ahmad yang kumpul bareng sahabat di pesta ulang tahun usai dirinya divaksin Covid-19. Sherinna Munaf bahkan menuliskan langsung di akun Twitter miliknya.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulisnya.

Ernest Prakarsa juga menyoroti hal yang sama. Ia menilai tindakan dari pemilik rumah produksi RANS Entertainment tersebut tidak patut dilakukan oleh seseorang yang sudah mendapatkan keistimewaan dari pemerintah.

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," kicau pemilik akun Twitter @ernestprakasa.