Sukses

6 Potret Ganjar Pranowo Disuntik Vaksin COVID-19, Pertama di Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo baru saja disuntik vaksin COVID-19 Sinovac pada Kamis (14/1/2021). Ganjar menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang divaksinasi. Pria berusia 52 tahun tersebut melakukan vaksinasi di RS Tugu Rejo. Ganjar tidak sendiri karena ditemani Wakil Gubernur Jateng dan tokoh-tokoh serta perwakilan instansi di Jawa Tengah. 

Ganjar Pranowo tampil santai saat proses vaksinansi. Gubernur Jateng tersebut tampil dengan kaus hitam bertuliskan 'Bersama Lawan Corona' dan mengenakan blangkon. Saat proses penyuntikan vaksin pada 07.30 WIB tersebut, Ganjar dengan tenang duduk hingga proses selesai. Usai penyuntikan, Ganjar pun memperlihatkan lengan kirinya yang baru saja divaksinasi.

Ganjar Pranowo yang terlihat santai saat proses vaksinasi COVID-19 juga meminta dukungan masyarakat agar progam Vaksinasi ini berjalan lancar. Pria kelahiran Kabupaten Karanganyar ini juga meminta agar masyarakat tak ragu dengan vaksin Sinovac karena MUI sudah menerbitkan sertifikasi halal serta BPOM sudah menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin.

"Jadi tidak ada yang perlu diragukan, bahkan hari ini, Presiden Joko Widodo sudah divaksin, saya lihat list-nya ada tokoh agama, pejabat, TNI Polri, artis juga ada. Kita tunjukkan bahwa kita siap melaksanakan vaksinasi, tidak boleh ada yang ragu, tidak boleh ada yang mendistorsi ini karena ini tidak hanya sekadar kepentingan individu, melainkan bangsa dan negara. Jadi semua harus ikut," ujar Ganjar Pranowo.

Berikut Liputan6.com rangkum dari channel YouTube Ganjar Pranowo dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (14/1/2021).

2 dari 7 halaman

1. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disuntik vaksin COVID-19 Sinovac pada Kamis (14/1/2021) pukul 07.30 WIB.

3 dari 7 halaman

2. Ganjar Pranowo terlihat santai saat proses penyuntikan vaksin COVID-19 dengan memakai kaus bertuliskan 'Bersama Lawan Corona'.

4 dari 7 halaman

3. Ini dia detik-detik proses penyuntikan vaksin dari Gubernur Jawa Tengah berusia 52 tahun di RS Tugu Rejo,

5 dari 7 halaman

4. Saat proses penyuntikan vaksin COVID-19, Ganjar Pranowo terlihat tersenyum lega saat mendapati ia sudah divaksin.

6 dari 7 halaman

5. Gaya santai Ganjar Pranowo saat divaksin juga mencuri perhatian dengan mengenakan blangkon dan kacamata lengkap memakai masker.

7 dari 7 halaman

6. Setelah proses vaksinasi selesai, Ganjar Pranowo langsung menunjukkan lengan kirinya tanda ia sudah divaksin COVID-19.