Sukses

Raffi Ahmad Minta Maaf Kumpul di Pesta Usai Divaksin, Ini 5 Ungkapan Klarifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 perdana sudah dilakukan pada Rabu (13/1/2020) kemarin. Selain Presiden Jokowi, artis Raffi Ahmad juga menjadi salah satu orang yang disuntik vaksin pertama kali. Ia hadir sebagai perwakilan masyarakat dan anak muda dari dunia hiburan.

Namun beberapa jam dari momen vaksin Covid-19, nama suami Nagita Slavina kembali disorot oleh warganet. Raffi Ahmad mendapat berbagai kritikan usai menghadiri acara kumpul bareng bersama sahabatnya di pesta ulang tahun Ricardo Gelael, pengusaha. Tak sedikit orang yang menilai aksi pria kelahiran Bandung tersebut tidak patut dicontoh.

Pasalnya Raffi disebut mengabaikan protokol kesehatan tanpa memakai masker saat berkumpul dengan para sahabatnya tersebut. Publik menilai ayah Rafathar ini mengabaikan protokol kesehatan usai divaksin adalah tindakan yang tidak bijaksana. Menanggapi hal itu Raffi pun mengunggah video klarifikasi mengenai tindakannya tak memakai masker di acara tersebut di akun Instagramnya, Kamis (14/1/2021).

Kemudian ia meminta maaf pada masyarakat dan Presiden Joko Widodo. Berikut ungkapan klarifikasi Raffi Ahmad, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/1/2021).

2 dari 6 halaman

1. Meminta Maaf

Selebriti Raffi Ahmad meminta maaf karena mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun serta tanpa memakai masker saat menghadiri kegiatan setelah menjalani vaksinasi Covid-19. Suami Nagita Slavina ini mengakui salah.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," kata Raffi Ahmad dalam akun instagramnya, Kamis (14/1/2021).

3 dari 6 halaman

2. Mengakui Kesalahan

Presenter kondang tersebut mengatakan, bahwa acara itu terjadi di rumah kerabat ayahnya. Raffi Ahmad pun mengakui kesalahan jika peristiwa itu terjadi murni karena keteledorannya sendiri.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya," Ungkap suami Nagita Slavina.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Memakai Masker karena Sedang Makan

Sebelumnya, Raffi mendapat kritik keras dari penyanyi Sherina Munaf. Istri Baskara Mahendra ini langsung mencolek Raffi Ahmad dan menyampaikan keresahannya terkait aktivitas Raffi yang terlihat tak menerapkan protokol kesehatan usai vaksinasi Covid-19. Kemudian Raffi menjelaskan kenapa dirinya tampak tak mengenakan masker.

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Di situ memang sebelum masuk rumahnya mematuhi protokoler. Pas di dalam (rumah) kebetulan saya lagi makan, nggak pakai masker dan ada yang foto," terang Raffi.

5 dari 6 halaman

4. Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Menuai banyak kritikan, Raffi Ahmad berjanji akan mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad ini juga berharap seluruh pihak tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar Corona Covid-19.

"Mengingatkan juga kepada kalian dan saya juga untuk menaati protokol kesehatan, 3M, dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak, apalagi saya alhamdulillah beruntung, berkesempatan mendapat vaksin pertama," papar Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

5. Ingin Jadi Lebih Baik

Raffi juga berharap pada seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Menurutnya, vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih karena telah mendapat kritikan agar dirinya menjadi lebih baik lagi.

"Ke depannya saya ingin lebih baik, untuk kita, untuk saya karena 3M itu adalah hal yang terbaik untuk kita semua. Terima kasih yang sudah mengingatkan saya di medsos atau japri langsung. Terima kasih," Raffi mengakhiri.