Sukses

6 Potret Asyiela Putri, Sosok di Balik Suara Imut Upin dan Ipin yang Baru

Liputan6.com, Jakarta Kartun animasi merupakan tayangan hiburan dengan gambar dua dimensi yang bergerak sesuai dengan alur dan cerita. Sebuah kartun animasi biasanya juga disertai dengan suara setiap karakter yang unik dan dapat merepresentasikan tokoh yang bersangkutan.

Namun, pernahkan Anda membayangkan seperti apakah sosok dibalik pengisi suara tokoh kartun animasi yang Anda tonton? Bisa jadi sosoknya berada di luar dugaan Anda.

Seperti halnya tokoh Upin dan Ipin, dibalik sosok dua laki-laki kecil ini ternyata ada Asyiela Putri yang bertugas menjadi pengisi suaranya. Memiliki karakter suara sopran, Asyiela lantas cocok untuk mengisi karakter suara Upin dan Ipin yang masih imut.

Perempuan asal Malaysia ini diketahui telah mengisi suara Upin dan Ipin sejak musim keempat menggantikan Nur Fathiah Diaz yang mengundurkan diri. Selain itu, perempuan berusia 20 tahun ini juga dikenal memiliki bakat menyanyi. Salah satu karyanya dibuat bersama Najwa Latif dalam lagu "Terima Kasih Cikgu" pada tahun 2012.

Lantas seperti apakah sosok Asyiela Putri? Berikut potret selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh liputan6.com, Kamis (14/1/2021).

2 dari 7 halaman

1. Bukan laki-laki, ternyata pengisi suara Upin dan Ipin adalah Asyiela Putri.

3 dari 7 halaman

2. Memiliki karakter suara sopran, Asyiela sangat cocok untuk mengisi karakter suara Upin dan Ipin yang cempreng dan imut khas anak-anak.

4 dari 7 halaman

3. Selain itu, wanita berusia 20 tahun ini juga memiliki bakat dalam bernyanyi.

5 dari 7 halaman

4. Asyiela Putri juga dikenal memiliki selera fashion yang baik.

6 dari 7 halaman

5. Di berbagai postingannya di Instagram, ia selalu tampil modis dan percaya diri.

7 dari 7 halaman

7. Ia pun sering kali mengubah gaya rambutnya sesuai dengan trend terkini.