Sukses

8 Potret Prosesi Pemakaman Syekh Ali Jaber, Dihadiri Ulama dan Artis

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Syekh Ali Jaber tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga saja, tapi juga bagi banyak masyarakat Indonesia. Syekh Ali Jaber diketahui meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pagi pada pukul 08.30 WIB.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani perawatan di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Namun, saat meninggal dunia ia telah dinyatakan negatif virus corona meski sempat mengalami masa kritis.

Jenazah Syekh Moh Ali Jaber telah dimakamkan di Pesantren Darul Quran,Cipondah, Tangerang pada pukul 17.00 WIB. Proses iring-iringan pengantaran jenazah dari rumah duka menuju kompleks Pondok Pesantren Darul Quran dijaga cukup ketat oleh kepolisian. Selama prosesi pemakaman jenazah Syekh Ali Jaber, gema tahlil pun tak pernah berhenti. Bahkan, melalui perwakilan keluarga, mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan yang diberikan kepada Syekh Ali Jaber.

Dalam prosesi pemakan tersebut pun tak hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja. Namun beberapa ulama serta selebriti turut hadir mengantar kepergian Syekh Ali Jaber ke peristirahatan terakhir.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021).

2 dari 9 halaman

1. Melalui akun Instagram, Ustaz Yusuf Mansur turut mengunggah video prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber.

3 dari 9 halaman

2. Sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan di masjid yang ada di Pesantren Daarul Quran.

4 dari 9 halaman

3. Dalam iring-iringan jenazah menuju pemakaman, gema tahlil pun terus terdengar.

5 dari 9 halaman

4. Para petugas yang dibantu oleh pihak keluarga juga bergotong royong mengeluarkan genangan air dari dalam tanah akibat intensitas hujan di hari sebelumnya.

6 dari 9 halaman

5. Tiga orang dari pihak keluarga juga terlihat masuk ke dalam liang lahat.

7 dari 9 halaman

6. Selama proses pemakaman pun berlangsung dengan khidmat serta lantunan tahlil yang terdengar tak putus.

8 dari 9 halaman

7. Irfan Hakim yang terbilang cukup dekat dengan Syekh Ali Jaber juga terlihat menghadiri prosesi pemakaman.

9 dari 9 halaman

8. Irfan Hakim juga mengunggah momen saat mencium nisan Syekah Ali Jaber pada akun Instagram pribadinya.