Sukses

60 Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak, Penuh Makna Mendalam

Kumpulan kata mutiara pagi hari yang menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta Mengumpulkan semangat pagi bagi sebagian orang mungkin mudah. Namun masih banyak juga yang kesulitan dan membutuhkan kata mutiara pagi hari. Tentu saja yang bikin semangat dan penuh motivasi untuk menjalani hari.

Memberikan dorongan pada diri sendiri melalui kata mutiara pagi hari, dipercaya sangat berpengaruh dengan aktivitas yang akan dilakoni. Dorongan dari diri yang baik, akan membuat aura positif selalu terpancar dan ikut berdampak pada orang-orang sekitar.

Setidaknya mulai tanamkan kebijaksanaan dalam diri, salah satunya dengan kata mutiara pagi hari. Tanpa disadari, sebenarnya motivasi yang penuh makna akan membuat perbuatan seseorang lebih terarah dan semakin mudah menggerakkan dirinya sendiri.

Berikut Liputan6.com ulas kata mutiara pagi hari yang bijak dari berbagai sumber, Jumat (15/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

1. "Awali pagimu dengan rasa sayang. Sayang dengan diri sendiri. Sayang dengan orang di sekitarmu. Tebarkan senyum manis yang gembira."

2. "Pada dasarnya pagi yang kamu rasakan hari ini ada karena izin dari Allah agar kamu bisa bangun dari tidur."

3. "Mentari tidak pernah lupa membawa sinarnya, seperti pula Dia yang tidak pernah lupa memberikan nikmat pada kita. Terima kasih, Alhamdulillah, hari ini aku hidup."

4. "Mulai pagi hari ini, tentang setiap masalah yang ada di depanmu lalu katakan, “Hai, masalah! Hanya Allah yang tak bisa dikalahkan."

5. "Sebagaimana Engkau telah bukakan mataku di pagi ini, bukakan pula jalan kebahagiaan untukku sampai akhir hayat nanti."

6. "Ketika kau masih bertemu pagi dan putuskan diri untuk berdiri menghadapi berjuang dengan hati di jalan Illahi, maka saat itu kau telah mengakhiri hari dengan satu lagi kemenangan sejati." - Helvy Tiana Rosa, Risalah Cinta

7. "Pagi ini begitu syahdu. Embun di ujung daun jatuh dengan membawa rindu pada tanah, menumbuhkan pepohonan."

8. "Pagimu murung? Air mata tak terbendung? Kebahagiaanmu terpasung? Ingat-ingat satu hal, bung! Allah tidak akan memberi masalah yang tidak bisa ditanggung."

9. "Tiada pagi tanpa kopi. Bagaikan pagi tanpa cerahnya sinar matahari. Kopi pagi hari ini, jagalah lisan dari menyakiti hati, jagalah hati dari rasa benci dan dengki."

10. "Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah."

3 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

11. “Semua orang memiliki saat-saat di atas dan di bawah yang mereka harus ambil pelajaran dari situ, tetapi setiap pagi saya memulai hari dengan berkata kepada diri saya, 'Ini akan menjadi hari yang baik!” - Lindsay Lohan.

12. “Setiap hari saya merasa bahwa ini adalah berkat dari Tuhan. Dan saya menyadari bahwa setiap hari adalah permulaan yang baru. Ya, semuanya terasa cantik.” – Prince.

13. “Ketika kamu bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.” - Marcus Aurelius.

14. “Kesempatan itu seperti matahari terbit. Ketika kamu menunggu terlalu lama, kamu akan kehilangannya.” - William Arthur Ward.

15. “Tidak pernah ada malam atau masalah yang bisa melawan matahari terbit atau harapan.” - Bernard Williams.

16. “Berterima kasihlah kepada Tuhan setiap pagi ketika kamu bangun karena kamu memiliki pekerjaan pada hari itu, yang mana harus diselesaikan, suka atau tidak suka.” - James Russell Lowell.

17. “Berjalan di pagi hari adalah berkat untuk sepanjang hari.” - Henry David Thoreau.

18. “Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi.”

19. “Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya.”

20. “Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”

4 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

21. “Kemarin aku pintar, jadi aku ingin mengubah dunia. Hari ini aku bijaksana, jadi aku mengubah diriku.” - Jalaluddin Rumi

22. “Ingat lima perkara sebelum lima perkara: Mudamu sebelum tuamu, sehatmu sebelum sakitmu, kayamu sebelum miskinmu, waktu luangmu sebelum waktu sibukmu, dan hidupmu sebelum matimu.” - Nabi Muhammad SAW

23. “Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah dan tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur.” - John Lennon

24. “Jika kamu ingin membuat mimpimu jadi kenyataan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun." - J.M. Power

25. “Bangunlah pada pagi hari dengan sayap hati mengepak, dan bersyukurlah atas datangnya satu lembar hari yang penuh kasih.” - Khalil Gibran

26. "Setiap pagi adalah hari baru, hidup baru, untuk sebuah semangat yang harus baru juga." - Nurul Fajri

27. "Tanamkan kebaikan dalam diri. Hapus memori yang terus menyelimuti, karena pagi ini kita harus menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, Semangat!"

28. "Aku tidak peduli apakah dirimu yang terbaik untukku atau bukan, yang jelas di pagi ini aku akan berdoa untuk kebaikanmu."

29. "Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat."

30. "Mungkin sejak aku percaya bahwa jika memberi hal manis untuk diri kita tiap pagi, kita selalu siap menghadapi hal pahit yang mungkin akan terjadi nanti." - Fahrul Khakim, Hiding My Heart: Setetes Embun dari London

5 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

31. "Selamat pagi semesta. terima apa yang sudah terjadi, ikhlaskan apa yang tidak bisa diubah, betulkan apa yang masih bisa diperbaiki." - Fiersa Besari

32. Sebuah pagi sempurna, hanya jika aku bersama kamu.

33. Bukan kopi atau ucapan selamat pagi yang aku butuhkan untuk awali hari ku, tapi senyumanmu.

34. Tak perlu susah-susah, karena hanya dengan memikirkanmu saja sudah membuat pagi hari ku menjadi lebih indah.

35. Sinar matahari pagi memang begitu cantik, tetapi sinar matahari akan kalah cantik bila dibandingkan dengan senyum indahmu.

36. Udara pagi memang menyejukkan, tetapi lebih menyejukkan lagi ketika melihat wajahmu.

37. Selamat pagi untuk seseorang yang selalu ada di dalam doa, namun tidak terlihat oleh mata karena terpisahkan jarak.

38. Kamu dan kopi seperti bilangan ganjil yang menggenapkan aku. Selamat pagi pujaan hatiku.

39. Sebagaimana Engkau telah bukakan mataku di pagi ini, bukakan pula jalan kebahagiaan untuk calon tulang rusukku sampai akhir hayat nanti.

40. Selamat pagi yang begitu syahdu. Embun di ujung daun jatuh dengan membawa rindu pada tanah, menumbuhkan pepohonan.

6 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

41. Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik. Bismillah.

42. Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.

43. Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.

44. Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.

45. Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi setiap hari. Jadi jangan lelah untuk tetap berdoa di pagi hari dan mensyukuri segala yang dimiliki.

46. Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaiki.

47. Mentari selalu terbit dari timur, teman sejati selalu menghibur, ayo kawan bergegas bangun dari tidur sebelum didahului salat dzuhur.

48. Selamat pagi saudara-saudaraku, awali hari dengan keceriaan dengan tetap menjaga hati seperti Nabi Muhammad SAW.

49. Berperilaku baiklah karena Allah semata, dan selalu bersyukur setiap pagi karena nikmat Allah mengizinkan anda terbangun dari tidur, assalamualaikum dan selamat pagi.

50. Selamat menikmati hari minggu pagi buat kamu jodohku yang kini masih jauh dan entah dimana. Semoga saja sang waktu bisa segera menyatukan kita di waktu yang tepat dan di tempat yang indah.

7 dari 7 halaman

Kata Mutiara Pagi Hari yang Bijak

51. “Cobaan adalah anugerah, karena di saat itulah Tuhan sedang menunjukan rasa sayangnya.”

52. “Tanpa adanya suatu kemauan yang keras kalian tidak akan pernah mendapatkan hasil yang maksimal.”

53. “Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.”

54. “Tidak ada orang yang berhasil tanpa melewati proses dan bantuan dari orang lain.”

55. “Jangan mencoba menjadi seorang manusia yang sukses, tetapi lebih mencoba menjadi seorang manusia yang Bernilai.”

56. “Mencoba itu adalah tetap melangkah ke anak tangga pertama, meski kita tidak tahu berapa jumlah anak tangga yang harus dilalui.”

57. “Memiliki hidup yang lebih baik itu adalah pilihan antara mau terus mencoba atau terus mengeluh.”

58. “Jika kamu sedang mengubah dunia, kamu bekerja untuk hal yang sangat penting. Kamu akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.” - Larry Page.

59. “Hilangkan 1 jam di pagi hari dan kamu akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” - Richard Whately.

60. “Ide yang bagus akan membuat kamu terjaga di pagi hari, tetapi ide yang hebat akan membuat kamu terjaga sepanjang malam.” - Marilyn vos Savant.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.