Sukses

6 Potret Kimberly Ryder dan Edward Akbar Gelar Aqiqah Anak Kedua, Sederhana

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran anak keduanya, pasangan seleb Kimberly Ryder dan Edward Akbar mengadakan aqiqah dan menyembelih seekor kambing. Dalam Islam, Aqiqah artinya menyembelih hewan (domba atau kambing) wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat yang telah diberikan-Nya.

Berbeda dengan acara aqiqah dari anak pertamanya yakni Rayden Starlight Akbar, di aqiqah Aisyah Moonlight Akbar ini digelar dengan prosesi yang lebih sederhana. Hal ini lantaran pasangan yang menikah pada 26 Agustus 2018 ingin menghindari kerumuman dan keramaian di tengah pandemi.

Menariknya, di momen aqiqah kali ini Edward sendiri yang mencukur sebagian dari rambut Aisyah. Sedangkan Kimberly juga menyiapkan sendiri masakan yang hendak dibagikan.

Seperti apakah momen aqiqah anak kedua Kimberly Ryder dan Edward Akbar? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (16/1/2021).

2 dari 7 halaman

1. Aqiqah dari Aisyah Moonlight Akbar ini diadakan menjelang usianya yang ke-8 minggu.

3 dari 7 halaman

2. Di momen aqiqah kali ini, Edward dan Kimberly melakukan persiapannya sendiri. Termasuk ketika Edward mencukur sebagian dari rambut baby Aisyah.

4 dari 7 halaman

3. Rambut dari baby Aisyah yang telah dicukur ini akan ditimbang dan dikali harga emas saat ini dan disedekahkan kepada orang yang membutuhkan.

5 dari 7 halaman

4. Kimberly Ryder pun nampak sibuk memasak dan mempersiapkan makanan yang hendak dibagikan.

6 dari 7 halaman

5. Momen saat Kimberly membagikan sendiri makanan serta bingkisan aqiqah baby Aisyah kepada orang-orang yang membutuhkan.

7 dari 7 halaman

6. Hal yang dilakukan oleh Kimberly serta Edward ini pun banyak menuai pujian dari warganet.