Sukses

7 Momen Akad dan Resepsi Pernikahan Reza D'Academy dan Valda Alviana, Penuh Haru

Liputan6.com, Jakarta Tepat pada Minggu (17/1/2021) penyanyi dangdut Reza Zakarya atau akrab dikenal Reza D'Academy resmi melepas masa lajangnya. Dirinya mempersunting sang kekasih, Valda Alviana. Acara pernikahannya diketahui berlangsung di Purwokerto dan hanya dihadiri oleh 100 undangan dari keluarga dekat.

Meski hanya melalui masa perkenalan singkat, namun pria yang berhasil menjadi juara ke-4 untuk ajang D'Academy 2 dan runner up di D'Academy Asia 3 ini mantap melabuhkan hatinya kepada Valda. Melalui proses taaruf, pasangan ini pun akhirnya menikah dengan suasana penuh kebahagiaan.

Lantaran menikah di masa pandemi, akad nikah keduanya disiarkan secara live di vidio.com dengan disaksikan oleh ribuan penggemar. Saat ijab kabul, tampak Reza dan Valda duduk secara terpisah.

Valda tampil anggun mengenakan baju pengantin dengan duduk menanti Reza Zakarya di pelaminan. Sedangkan Reza duduk di meja ijab kabul ditemani sejumlah saksi, penghulu dan wali dari sang calon istri. Tak hanya itu, pelantun lagu Dahliaku itu juga mengucapkan ijab kabul dengan bahasa Arab.

Berjalan lancar dan dibalut rasa bahagia, berikut ini 7 momen akad nikah dan resepsi pernikahan Reza D'Academy dan Valda Alviana yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (18/1/2021).

2 dari 8 halaman

1. Reza Zakarya atau Reza DA resmi menikah dengan kekasihnya, Valda Alviana, pada Minggu (17/1/2021).

3 dari 8 halaman

2. Dalam momen sakral tersebut, Reza dengan lancar mengucap ijab kabul dalam bahasa Arab.

4 dari 8 halaman

3. Kabarnya pasangan ini berencana gelar akad pada September lalu, kemudian mundur ke Desember karena Covid-19.

5 dari 8 halaman

4. Akhirnya setelah mengubah rencana beberapa kali, pasangan ini resmi jadi suami-istri pada Januari 2021.

6 dari 8 halaman

5. Pasangan ini mengusung tema Arab di pernikahannya. Reza berdandan bak pangeran Saudi dan Valda mengenakan gaun cantik dengan sentuhan nuansa Maroko.

7 dari 8 halaman

6. Pedangdut jebolan ajang D'Academy itu berencana akan menggelar pesta pernikahannya lagi di Jakarta yang dibagi menjadi 4 kali acara.

8 dari 8 halaman

7. Hal itu lantaran saat acara pernikahannya di Purwokerto, dirinya tak bisa mengundang banyak tamu akibat Covid-19.