Sukses

Keren! 6 Momen Epik yang Berhasil Diabadikan, Jangan Mau Kalah

Keren! 6 Momen Epik yang Berhasil Diabadikan, Jangan Mau Kalah

Liputan6.com, Jakarta Mengabadikan momen epik memerlukan kesabaran sekaligus keberuntungan. Tak hanya itu kreativitas juga berperan menjadikan foto biasa menjadi luar biasa, Umumnya foto-foto epik dihasilkan kamera profesional oleh para fotografer handal. Namun seiring meningkatnya teknologi kamera di smartphone mobile photography juga semakin marak. 

Berikut beberapa foto epik nan epik yang berhasil diabadikan, 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cahaya yang masuk dari sela-sela motif kerangka meja membuat ilusi kaus kaki jaring

3 dari 7 halaman

Foto stadion Monterrey di Meksiko dengan lanskap pegunungan

4 dari 7 halaman

Foto epik diambil dari dalam tenda

5 dari 7 halaman

Ilusi patung meniup terompet menyemburkan awan

6 dari 7 halaman

Momen epik seekor lebah sebelum dilahap burung

7 dari 7 halaman

Ilusi foto crane yang seolah-olah menggantung bulan

Unik bukan? Berbekal smartphone sekalipun Anda pun bisa menghasilkan foto-foto epik dengan memperhatikan beberapa aspek, antara lain teknik pengambilan foto dan perangkat. Teknik paling dasar pelajari rule of thirds atau di smartphone berupa grid sembilan kotak untuk membuat foto lebih proporsional. Memastikan posisi atau pegangan stabil dan mengubah fokus juga tak kalah penting karena berpengaruh pada hasil gambar.

Kamera smartphone  

Smartphone yang mampu menghadirkan fleksibilitas jepretan juga tak kalah penting. Pasalnya ketika bereksporasi di luar ruang sebisa mungkin mobilitas tidak terganggu dengan membawa beberapa lensa yang banyak dan berat seperti halnya jika menggunakan kamera profesional. Memenuhi hal tersebut ada baiknya Anda melirik jajaran Samsung Galaxy S21 5G terbaru yang dibekali fitur kamera tingkat advanced.

Samsung Galaxy S21 5G memberikan keleluasaan hasil foto tergantung objek yang akan dijepret dengan memanfaatkan Triple Lens, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide Angle Camera, serta 64MP Telephoto untuk memberikan pengalaman Pro-Grade Photgraphy dan videografi yang lebih epik dan detail. Menariknya dalam Pro Mode Samsung Galaxy S21 5G Series mampu menghasilkan foto berformat RAW di 12 bit yang kaya warna dan memberikan keleluasaan untuk diedit. 

Momen menarik tak mengenal waktu termasuk bisa saja muncul pada malam hari. Namun kondisi cahaya minim di malam hari foto dihasilkan gelap dan miskin detail. Anda tak perlu khawatir dengan fitur Bright Night di Samsung Galaxy S21 5G hasil jepretan malam hari sekalipun hasil foto tetap cerah dan vivid colour yang lebih terasa.

Salah satu tantangan mengambil foto melalui smartphone ialah objek dengan jarak jauh. Di mana semakin tinggi perbesaran kamera akan semakin sensitif akan getaran dan gambar cenderung menjadi blur. Menjawab problem tersebut di Samsung Galaxy S21 5G telah dibenamkan fitur Space Zoom yang telah ditingkatkan untuk mendapatkan jepretan yang lebih jelas dan stabil pada 30x Zoom Lock.

Untuk dibawa berlama-lama berburu foto di luar ruang juga tak perlu kehabisan daya karena daya tahan pada seri Samsung Galaxy S21 5G dibekali kapasitas baterai 4.000 mAh, Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki daya 4.800 mAh, dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ditunjang dengan 5.000 mAh. Ketiga varian ini juga sudah didukung dengan konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6E yang diklaim 4x lebih cepat daripada Wi-Fi 6. Koneksi powerfull tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam mendistribusikan file foto maupun video berukuran raksasa sekalipun dengan cepat.

Dengan segala kelebihan fotografi di atas sudah saatnya Anda mulai berburu momen epik dan upgrade smartphone ke level baru di 2021. Anda bisa memulainya dengan ikutan Pre order Samsung Galaxy S21 sudah dibuka mulai 14 Januari hingga 27 Januari 2021. Begitu banyak  keuntungan yang bisa Anda peroleh lewat sesi Pre Order ini, antara lain bonus Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama satu tahun. Samsung Galaxy S21 5G dibanderol mulai dari Rp 12.999.000, Samsung Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000 dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp 18.999.000. Info lebih lanjut klik di sini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini