Sukses

35 Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak sebagai Motivasi Kehidupan

Kumpulan renungan harian Kristen ini bisa menjadi motivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Renungan harian Kristen kata-kata bijak, menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan selalu mengingat Tuhan. Tentu, juga sebagai sebuah cara untuk memperbaiki diri, jika merasa pernah melakukan hal yang tidak baik selama menjalani hari.

Selain memberi manfaat bagi diri sendiri, renungan harian Kristen kata-kata bijak juga bisa menjadi unggahan di media sosial. Dengan unggahan-unggahan berupa renungan harian Kristen kata-kata bijak, bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mungkin butuh akan motivasi dan semangat.

Berikut ini Liputan6.com telah merangkum berbagai renungan harian Kristen kata-kata bijak yang bisa menjadi penguat dan membantu dalam mencapai kehidupan yang lebih baik, Selasa (19/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

1. “Lebih baik merendahkan diri dengan orang yang rendah hati daripada membagi rampasan dengan orang yang congkak.” (Amsal 16:19)

2. “Ganjaran kerendahan hati dan takut akan Tuhan adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.” (Amsal 22:4)

3. “Orang yang sabar besar pengertiannya, tetapi siapa yang cepat marah membesarkan kebodohannya.” (Amsal 15:18)

4. “Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmah ada pada orang yang rendah hati.” (Amsal 11:12)

5. “Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.” (Amsal 16:32)

3 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

6. “Si pemarah membangkitkan pertengkaran, tetapi orang yang sabar memadamkan pembantahan.” (Amsal 15:18)

7. “Akal budi membuat orang panjang sabar dan orang itu dipuji karena memaafkan pelanggaran.” (Amsal 19:11)

8. “Akhir suatu hal, lebih baik dari pada awalnya, panjang sabar lebih baik daripada tinggi hati.” (Pengkhotbah 7:8)

9. “Dengan kesabaran seorang penguasa dapat diyakini dan lidah lembut mematahkan tulang.” (Amsal 25:25)

10. “Sebab aku gentar karena murka dan kepanasan amarah yang ditimpakan Tuhan kepadamu, sampai ia mau memusnahkan kamu. Tetapi sekali ini pun Tuhan mendengarkan aku.” (Ulangan 9:19)

4 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

11. “Pakailah firman Tuhan ketika logika dan perasaan tak mampu membuat keputusan. Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mazmur 119:105)

12. “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” (Kolose 3:23)

13. “Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.” (Roma 8:28)

14. “Semua akan indah pada waktunya.” (Pengkhotbah 3:11)

15. “Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apapun juga, tetapi nyatakan lah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4:6)

5 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

16. “Pada waktu dicobai ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (Korintus 10:13)

17. “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya. Maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”- (Matius 6:33)

18. “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.” (Kolose 3:15)

19. “Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diakarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2:7)

20. “Apapun yang saya miliki, dimana pun saya berada, saya dapat melewati apa pun di dalam Dia yang menjadikan saya siapa saya.” (Filipi 4:13)

6 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

21. “Anugerah-Ku cukup bagimu 'Apabila engkau lemah, kuasa-Ku menjadi sempurna di dalam engkau.” (Korintus 12:9a)

22. “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai duka.” (Timotius 6:10)

23. “Kasih tidak menyimpan kesalahan orang lain.” (Korintus 13:5)

24. “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17:17)

25. “Kasih itu sabar; kasih itu murah hati. Ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.” (Korintus 13:4)

7 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

26. “Jika roh Allah yang Maha Kuasa bekerja, jangan pernah berkata,'Aku tak bisa.” (Oswald Chambers)

27. “Ketika kamu memandang salib, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu memandang hosti suci, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu sekarang.” (Santa Teresa Kalkuta)

28. “Semakin kita mau belajar untuk mensyukuri, akan semakin banyak berkat yang datang untuk disyukuri.” (Rufina)

29. “Bersyukur adalah obat untuk mengatasi ketidak puasan dalam hidup.” (Rufina)

30. “Sebelum tidur, aku menghitung semua berkat yang aku terima hari ini dan bukannya masalah. Aku ingin memastikan tidur dengan nyenyak dan penuh rasa syukur.” (Rufina)

8 dari 8 halaman

Renungan Harian Kristen Kata-Kata Bijak

31. “Uang tidak akan pernah memberimu kehidupan abadi. Ketenaran tidak akan pernah memberimu kehidupan abadi. Hanya Yesus Kristus yang akan memberimu hidup yang kekal.” (Matthew Hagee)

32. “Kristiani tidak berpikir Tuhan akan mengasihi kita karena kita baik, tetapi Tuhan akan membuat kita baik karena Dia mengasihi kita.” (C.S. Lewis)

33. “Iman bukanlah kepercayaan bahwa Tuhan akan melakukan apa yang kamu inginkan. Ini adalah kepercayaan bahwa Tuhan akan memberikan apa yang benar.” (Max Lucado)

34. “Menjadi seorang Kristen berarti mengampuni yang tidak bisa dimaafkan karena Tuhan telah mengampuni yang tidak bisa dimaafkan di dalam dirimu.” (C.S. Lewis)

35. “Kita tidak perlu berteriak melintasi ruang untuk menemukan Tuhan. Dia lebih dekat dari jiwa kita sendiri, lebih dekat dari pikiran kita yang paling rahasia.”  (A.W. Tozer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.