Sukses

Beli Lemari Seharga Rp 400 Ribu di Online Shop, Barang yang Datang Bikin Kaget

Niat hati ingin membeli lemari baju, wanita ini malah apes.

Liputan6.com, Jakarta Dengan adanya marketplace dan e-commerce, kini mengubah tren belanja di kalangan masyarakat. Hal ini lantaran adanya jaminan barang datang serta banyaknya promo yang dijanjikan melalui sistem perbelanjaan online ini. Sehingga situs belanja online kini sudah mulai meraih rasa kepercayaan masyarakat.

Meski demikian, tentunya ketika belanja online tetap harus memperhatikan barang yang hendak dibeli secara detail. Calon pembeli harus memperhatikan secara seksama bagian kotak deskripsi barang sebelum membeli.

Jika kesalahan ada pada pembeli yang tak teliti dalam membaca deskripsi, tentu baik penjual ataupun pihak penyedia jasa situs belanja online tidak akan mau menanggung kerugian yang diterima pembeli.

Hal ini pula yang terjadi pada wanita malang ini. Akibat tak teliti saat belanja, ia pun malah membeli lemari berukuran mini seharga Rp 400 Ribu.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (19/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah beli lemari

Wanita yang tak diketahui identitasnya ini mengirim curhahan hatinya ke sebuah auto-base di Twitter. Dalam curhatannya tersebut, ia merasa kesal pada dirinya sendiri yang tak teliti saat membeli lemari. Alhasil, bukan lemari baju yang datang, malahan lemari berukuran mini atau lemari barbie yang datang.

"Aku gak tau harus seneng atau sedih, yaallah akhirnya barbie aku punya lemari," tulisnya di dalam postingan akun auto-base tersebut dilansir dari akun @txtdariolshop oleh Liputan6.com pada Selasa (19/1/2021).

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Postingan yang diunggah oleh akun @txtdariolshop pada Jumat (15/1/2021) ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pula yang merasa iba sekaligus terhibur atas kesalahan yang dilakukan oleh si pembeli lemari.

"Darurat literasi ya, biasa permasalahan orang indo wkwk. Yang sabar ya, ga papa buat nyenengin Barbie nya sekali-kali," tulis akun @Myoombie_

"kemaren gua buka shopi, lagi nyari mini fridge gitu. terus ngeliat ada kulkas gitu yg harganya 100 rb an, pas diliat rupanya miniatur. buset, kaget juga wkwkw." tulis akun @WinnieBrian_

"Pasti dah ekpektasi gede nihh, soalnya kalo emg ukurannya asli pasti lucu lemari nya," tulis akun @ismanurla_

"Seenggak nya buyer nya punya akal sehat ga marah2 dan sadar kesalahan ga fokus baca. Sabar ya mbak nya, semoga duit 400k nya cepet terganti," tulis akun @candypopeu.

"Mau ketawa... tapi kasihan 400 ribu lumnyan padahal beli lemari plastik dpt yg 5 lantai haha," tulis akun @anakptkekirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.