Sukses

Viral Gurun Sahara Dilanda Suhu -3 Derajat hingga Bersalju, Ini 6 Potretnya

Liputan6.com, Jakarta Sejak akhir tahun 2020 hingga Januari 2021 ini sejumlah wilayah di belahan dunia memasuki musim dingin. Tak sedikit di berbagai negara mengalami suhu udara yang turun drastis hingga turun salju yang cukup tebal. Meski demikian ada beberapa tempat di bumi yang dikenal memiliki suhu selalu panas yakni di kawasan Gurun Sahara, Afrika. Namun baru-baru ini viral beredarnya foto-foto Gurun Sahara yang diselimuti salju.

Menurut Times Now News pada Selasa (19/1/2021) suhu di kawasan Gurun Sahara sempat mencapai titik -3 derajat celcius. Bahkan salju juga menutupi area yang dekat dengan kota gurun Ain Sefra, dikutip dari Aljazair. 

Fenomena langka ini pun dibagikan oleh seorang fotografer Karim Bouchetata di akun media sosialnya. Dalam sejumlah foto yang ia posting, ia memperliahtkan kawasan Ain Sefra yang diselimuti salju. Tampak pula hamparan kering pasir Gurun Sahara dilapisi salju yang mengendap di atasnya.

Foto itu pun kemudian ebredar luas hingga viral di dunia maya. Penasaran seperti apa penampakannya? Berikut ini Liputan6.com rangkum, 6 potret Gurun Sahara dilapisi salju karena diterjang suhu -3 derajat celcius yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (20/1/2021).

2 dari 7 halaman

1. Inilah potret Gurun Sahara yang viral di media sosial lantaran salju turun pada Januari 2021 ini.

3 dari 7 halaman

2. Menurut Aljazeera, kawasan Arab Saudi dan wilayah Gurun Sahara di Afrika mengalami suhu rendah hingga -3 derajat celcius.

4 dari 7 halaman

3. Kawasan gurun yang dikenal memiliki terik matahari yang panas itu terlihat dilapisi salju tipis.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan beberapa orang justru berkunjung ke gurun untuk melihat fenomena langka ini.

6 dari 7 halaman

5. Tercatat jika salju turun di Gurun Sahara baru terjadi tiga kali selama 37 tahun terakhir.

7 dari 7 halaman

6. Jika biasanya kawasan ini bersuhu mencapai 50 derajat celcius, kini warga sekiar disuguhi pemandangan salju.