Sukses

Viral Wanita Ini Bangun Rumah Depan Kuburan Sang Nenek, Alasannya Bikin Haru

Keluarga dan kerabat tidak ada yang mau datang berkunjung karena rumahnya berhadapan dengan kuburan.

Liputan6.com, Jakarta Saat kehilangan orang yang dicinta, tentunya akan meninggalkan luka mendalam di hati seseorang. Bahkan tak jarang penyesalan itu datang belakangan saat seorang yang dicintai ini telah pergi untuk selamanya. Penyesalan kerap menghampiri seseorang yang belum melakukan banyak hal untuk seorang yang dicinta.

Setiap orang tentunya berbeda. Ada seseorang yang membutuhkan waktu lama untuk ikhlas setelah kepergian orang yang dicinta. Bahkan tak jarang melakukan hal aneh untuk mengenang dan merasa dekat dengan sosok dicintainya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Jauh dari Nenek

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membangun rumah didepan kuburan sang nenek lantaran tak ingin jauh dari sang nenek. Membangun rumah didepan kuburan membuat keluarga dan kerabatnya bahkan tak ingin datang berkunjung kerumahnya.

Dalam video yang diunggahnya ia menjelakan alasannya mengapa ia sampai akhirnya membangun rumah didepan kuburan sang nenek dan tak ingin jauh dari almarhumah.

Video tentang wanita yang membangun rumah didepan kuburan sang nenek ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @lla_ella1 pada Rabu (20/1/2021).

3 dari 4 halaman

Bangun Rumah di Depan Kuburan Nenek

Saat ditinggal orang tersayang untuk selamanya tentunya meninggalkan duka mendalam di hati seseorang. Butuh waktu lama untuk berusaha ikhlas dan menerima bahwa seorang yang dicinta sudah meninggal dunia. Mengukir banyak kenangan bersama orang yang dicinta tentunya membuat seseorang akan sulit untuk melupakan kenangan tersebut.

Bahkan agar selalu merasa dekat, seseorang akan melakukan segala hal agar tetap merasa sosok tersebut tetap ada disampingnya. Kehilangan seseorang akan meninggalkan duka mendalam, namun kesedihan berlarut-larut juga tidak baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Selain itu, saat kehilangan biasanya seseorang baru merasa tersadar bahwa belum banyak melakukan hal yang membut seorang yang dicinta bangga. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita membangun rumah didepan kuburan sang nenek lantaran tidak ingin jauh dari sang nenek dan merasa belum bisa membahagiakan sang nenek selama beliau hidup.

@lla_ella1

😭 fypdongg #fypシ

♬ original sound - LLa ElLa Al-Ghifarii - LLa ElLa Al-Ghifarii

Dalam video tersebut, sang pemilik akun membagikan cerita dan alasan mengapa ia membangun rumah didepan kuburan sang nenek. Sang pemilik akun @lla_ella1 menjelaskan bahwa ia membangun rumah didepan kuburan nenek lantaran ia sayang dengan sang nenek dan tidak ingin jauh dari almarhumah nenek tercintanya.

Pada video tersebut ia juga menjelaskan bahwa ia menyesal lantaran tidak mengurus sang nenek dengan baik selama neneknya masih hidup. Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa kerabat dan keluarganya tidak mau datang ke rumah yang ia bangun didepan kuburan sang nenek.

Bahkan banyak warganet yang berkomentar juga merasa takut jika ada rumah yang berhadapan dengan kuburan. Namun sepertinya rasa sayang sang pemilik akun @lla_ella1 kepada sang nenek lebih besar dari rasa takutnya lantaran rumahnya dibangun didepan kuburan sang nenek.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Sehari diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut diunggah pad 19 Januari 2021 ini sudah dibagikan beberapa kali dan mendapatkan 41 ribu likes dari para pengguna TikTok. Hampir seribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar video tersebut. Mayoritas warganet berkomentar bahwa banyak dari mereka yang rumahnya berdekatan ataupun berhadapan dengan kuburan.

“Takut, walau suatu saat akan mati.” tulis Lu Lu.

“Depan rumahku malah kuburan kak buka pintu udah keliatan kuburannya.” komentar Vina Naili Rosana.

“Kita sama kk sayang sama nenek, aku kehilangan nenekku bulan 12-2020 hampir separuh jiwa ku hilang, aku sayang nenekku beliau yang selalu ada untukku.” imbuh Nay.

“Bagi orang lain menakutkan, beda dengan keluarga sendiri yang meninggal, ngga ada rasa takut senang kalau ketemu masuk mimpi.” timpal Bluemoon.

“Tapi rumah kakak ini beda saya liat, ga horor malah suasananya hangat menurut saya.” tambah Riffa Azzahra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini