Sukses

Kisah Cleaning Service Punya Kerja Sampingan Jadi Model Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Mencari dan mendapatkan pekerjaan bukanlah perkara yang mudah, setiap orang tentu ingin memiliki pekerjaan yang bagus dan karier yang cemerlang. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak sedikit orang bahkan rela memiliki pekerjaan lebih dari satu.

Meskipun mendapatkan upah yang tak banyak, selama pekerjaan tersebut halal dan baik hal itu patut disyukuri. Seperti apa yang dialami oleh seorang wanita satu ini. Kisah wanita cantik asal Malaysia ini mendadak viral usai dibagikan kepada salah satu media lokal.

Wanita bernama Rozana Dzulfikli ini merupakan seorang cleaning service di salah satu kantor perusahaan. Namun lantaran pandemi Covid-19, dirinya pun memiliki pekerjaan sampingan. Jauh berbeda dari profesinya sebagai office girl, pekerjaan sampingannya justru sebagai model.

Walaupun terdengar aneh karena dua pekerjaan yang ia lakoni sangat berbeda, ia menceritakan jika pekerjaan sampingannya itu adalah sebuah anugerah dan ia tak malu mengakui jika ia seorang cleaning service kala ditanya oleh orang-orang di lokasi pemotretan.

2 dari 3 halaman

Lakoni Pekerjaan Sampingan

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Kamis (21/1/2021) wanita bernama Rozana Dzulfikli mendadak viral di media sosial usai membagikan kisah hidupnya. Ia merupakan seorang cleaning service atau office girl.

"Pada kenyataannya untuk mendapatkan pekerjaan sangat susah. Jadi ini bukan masanya untuk kita memilih pekerjaan tertentu. Saya sendiri tak ambil pusing kerja apapun, asalkan halal dan bisa menanggung anak," tutur wanita tersebut, dikutip dari mStar.

Ia diketahui sudah menjadi cleaning service sejak 2015 dan mengambil pekerjaan sampingan selama dua tahun terakhir. Rozana menjadi viral usai ia membagikan video di TikTok dan mendapatkan respons positif dari netizen. Banyak dari mereka memberikan pujian dan kata-kata semangat.

"Ketika saya bekerja secara kontrak disebuah perusahaan. Secara rutin saya seperti biasa kerja sebagai cleaning service di hari Senin hingga Jumat. Tugas-tugasnya mencuci, mengepel lantai dan sebagainya."

"Ketika Sabtu dan Minggu saya terima tawaran photoshoot, kalau ada. Karena sekarang pembatasan sosial, jadi agak sedikit. Sebab itu saya perlu ada pekerjaan lain sebagai cadangan." Lanjut ibu yang memiliki anak berusia 14 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Lebih Bersyukur dan Berharap Orang Lain Lebih Menghargai

Ia melanjutkan jika baru dua tahun berkecimpung di dunia model sebagai pekerjaan sambilan. Rozana akui awalnya ia memang tidak tahu apa-apa soal model.

"Saya bisa terjebak di bidang ini secara tidak sengaja setelah berkenalan dengan orang di Facebook. Saya memang tidak tahu apa-apa soal dunia modeling ini."

"Suatu hari dia mengajak saya shooting untuk produk pakaian dan dari situlah makin lama makin sering dapat tawaran. Pernah satu ketika, sebuah perusahaan menawarkan tawaran modeling yang lumayan, tapi ternyata itu penipuan," lanjut Rozana.

Tak menyangka videonya viral, ia pun menyampaikan jika pekerjaan cleaning service bukan pekerjaan yang hina dan kotor sebagaimana seperti pemikiran segelintir orang.

"Dalam keadaan sekarang, sudah sepatutnya kita bersyukur masih ada pekerjaan. Abaikan saja kata-kata orang, mereka tidak tahu apa yang sudah kita lalui. Dan jangan sesekali menilai seseorang berdasarkan pekerjaan ataupun dari luarnya saja." Pungkasnya.