Sukses

Viral di Medsos, Ini Potret Terbaru Bocah 'Enggak Bisa Bahasa Inggris'

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan viral meme bocah yang ikonik dengan kalimatnya "Enggak Bisa Bahasa Inggris". Usut punya usut, video tersebut sebenarnya sudah lama namun kembali mencuat dan diunggah ulang oleh banyak orang.

 

Dalam video tersebut terekam seorang bocah terlihat bingung ketika diajak berbicara bahasa asing oleh seorang laki-laki. Menanggapi kalimat yang dilontarkan oleh laki-laki di dalam obil tersebut, si bocah mengaku tidak bisa berbahasa Inggris. 

"Enggak Bisa Bahasa Inggris" jawab anak itu. Siapa sangka jawaban tersebut menjadi perbincangan netizen.

Bahkan saking viralnya, banyak netizen yang mencari-cari sosok bocah dalam video tersebut. Ada pula yang menawarkan beasiswa bahasa Inggris kepada bocah itu dan meminta bantuan netizen untuk bantu mencarinya. 

Ramai diperbincangkan, akhirnya orang yang dulu merekam aksi bocah "Enggak Bisa Bahasa Inggris" ini pun muncul. Ia kemudian mengabarkan jika sudah bertemu dengan bocah tersebut.

2 dari 3 halaman

Si Bocah 'Enggak Bisa Bahsa Inggris' Ketemu

Dikutip dari akun Twitter @harrisnizam oleh Liputan6.com, Kamis (21/1/2021) ia membagikan foto dimana ia dan temannya berhasil menemukan bocah yang viral dengan kata-kata "Enggak Bisa Bahasa Inggris" tersebut. 

Menurut keterangan Haris Nizam si milik akun Twitter, ia adalah orang yang dulu merekam video yang kini viral tersebut. Video itu berawal dari channel YouTube Ridsu6690 dengan tajuk "PRANK ANAK SMP PAKAI BAHASA THAILAND" yang diunggah 26 November 2017 lalu.

Video prank tersebut berisi dua orang pria di mobil mengajak bicara anak SMP. Lantaran berbicara dengan logat bahasa Thailand, seorang bocah SMP mendekati mobil terlihat bingung, lalu ia menjawab "nggak bisa bahasa Inggris".

3 dari 3 halaman

Sudah Dewasa

Kini viral dan banyak orang yang penasaran dengan sosok bocah tersebut, membuat Ridsu Purdiyama, sang pemilik channel YouTube dan Harris Nizam, sang videografer pun mencari bocah itu lagi. Lewat cuitannya pada Kamis (21/1/2021) ia memosting foto mereka yang akhirnya berhasil menemukan bocah tersebut.

"Alhamdulillah temen saya @Ridsu0690 yang kalian lihat berbahasa Thailand belum tidur, saya langsung minta foto pertemuan mereka tadi sore ..." tulisnya.

Cuitannya yang kini sudah disukai lebih dari tiga ribu itu langsung banjir komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa lega bisa melihat kabar terbaru bocah yang dulu pakai seragam SMP itu. Ada juga yang kaget jika bocah laki-laki ini ternyata kini sudah beranjak dewasa.

"Akhirnya pencarian berakhir" tulis komentar @TweetSrip_.

"Bang, pas ketemu pake bahasa thailand juga nggak?" saut @abiidooo.

"Oalahhhh itu adeknyaaa udh gede woi" imbuh @yuyyauw.

"Trus gimana bang perasaanya anak itu kalo tau dia lagi trending" tanya @fullsuncan.

"semoga adik tersebut beneran dapat beasiswa, kerenn banggg dah ketemuu adiknya," tulis @dewidayitatata.