Sukses

Viral Kafe Nekat Buka di Tengah Banjir, Tetap Ramai Dikunjungi Pembeli

Liputan6.com, Jakarta Banjir kini tengah melanda di berbagai daerah di Indonesia. Sejak memasuki musim hujan dengan curah hujan tinggi, sederet wilayah di Tanah Air terendam banjir. Akibatnya ribuan masyarakat mengungsi ke tempat pengungsian dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Meski terendam banjir, beberapa orang diketahui masih bertahan di rumah mereka masing-masing. Bahkan ada pula yang nekat buka usaha kafe di tengah rendaman banjir, seperti yang viral di media sosial baru-baru ini.

Dari video yang diunggah lewat akun TikTok @ekarizkinugraha, kafe milik pebisnis muda ini masih beroperasi demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lewat video itu pula ia memperlihatkan bagaimana situasi kafenya dari pagi hingga sore yang menunggu pembeli datang di tengah banjir.

Video itu pun viral di dunia maya dan banyak dikomentari oleh warganet lainnya. Tak sedikit warganet memuji usaha si pemilik kafe hingga mendoakan agar banjir segera surut.

2 dari 3 halaman

Nekat Buka Kafe saat Banjir

Melansir dari akun TikTok @ekarizkinugraha oleh Liputan6.com, Jumat (22/1/2021) dari keterangan si pemilik akun, kafe usahanya awalnya sepi dari pagi hingga menjelang sore. Tak terlihat tanda-tanda ada orang akan beli di tengah banjir itu.

Namun ketika sore, sekitaran kafenya kemudian ramai. Banyak warga yang masih bertahan di rumah mendatangi tempat usahanya dan nongkrong di kafe miliknya. Terlihat pula beberapa anak muda bermain bola hingga sekadar kumpul bersama tetangga meski air merendam hingga selutut orang dewasa.

"Ketika sore hari Allah kasih kejutan," ungkap si pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Jualan Gorengan

Ramai dikunjungi pembeli, kafe itu pun juga menyediakan gorengan. Camilan gorengan memang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin. Seperti yang terliaht dalam video, beberapa orang bahkan asyik menikmati goregnan sambil memesan minuman.

Unggahan video yang diunggah Jumat (15/1/2021) itu lalu mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka mendoakan agar usahanya tetap berjalan lancar meski situasinya dilanda banjir. Sederet komentar menuliskan agar si pemilik usaha agar tetap semangat.

"begitulah kalau orang banyak bersyukur. setiap ada masalah pasti ada aja jalannya dari Allah yg ga di duga2," tulis June.

"rejeki emang g kemana...dalam keadaan apapun...." imbuh raiza.

"dingin pada laper, semangat jualannyam semoga makin lancar dagangannya" timpal Syam Suddin.

"Maysa Allah, semoga lancar dan berkah yaa, dan semoga cepat surut jg banjirnya,,,sehat2 selalu kalian disana" komentar Justsomeone.

"Sekarang emang lg ngtren ngafe kakinya nyemplung air gt kak, semoga lancar terus ya." saut dh.3tyas.

@ekarizkinugraha

padahal banjir masih ada aja yang nyantai..harus fyp nih yg beginih #fyp #fypシ #fypdongahh #banjir #bencanabanjir #cafeunik

♬ Kamu & Kenangan - Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 - Maudy Ayunda