Sukses

Viral Penumpang Angkot Hanya Mau Bayar Rp 200 Perak, Sikap Supir Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Penumpang angkot yang hanya mau bayar angkot sebersar Rp 200 perak masih hangat menjadi perbincangan di media sosial. Sikap bijak sang supir saat menghadapi sang penumpang yang hanya mau bayar Rp 200 menuai pujian dan doa dari warganet.

Sejak video tersebut viral banyak warganet yang kemudian ingin berjumpa dengan sang supir. Ketulusan dan kesabaran hatinya menghadapi penumpang yang pada akhirnya tidak membayar ongkos saat naik angkotnya membuat warganet haru.

Instagram, TikTok, hingga Twitter ramai beredar terkaot video singkat yang berisi perbincangan penumpang dan supir angkot saat sang penumpang hendak bayar ongkos angkot tersebut. Tak sedikit warganet yang geram dengan sikap sang penumpang yang merasa keberatan lantaran ongkos naik angkot tersebut Rp 2.000 ribu.

Video antara penumpang dan supir angkot yang masih menjadi perhatian publik ini dilansir Liputan6.com dari laman Twitter @gojek24jam pada (22/1/2021).

2 dari 3 halaman

Penumpang Angkot Hanya Mau Bayar Rp 200 karena Jaraknya Dekat

Viral di media sosial aksi penumpang angkot yang hanya mau bayar Rp 200 perak bikin warganet geram.  Alasan sang penumpang hanya mau bayar angkot Rp 200 lantaran jaraknya dekat. Awalnya ia tidak terima jika harus membayar Rp 2.000 ribu dan hanya mau membayar Rp 200. Sampai pada akhirnya sang supir mengikhlaskan sang penumpang untuk tidak perlu membayar ongkos.

Aksinya tersebut menuai ragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang berkomentar jika saat ini tidak ada harga ataupun ongkos naik kendaraan umum hanya Rp 200.

Hingga saat ini, video tersebut masih hangat menjadi perbincangan di media sosial lantaran tak sedikit warganet yang ingin bertemu dengan supir angkot tersebut. Adu mulut yang terjadi di dalam angkot membuat warganet merasa kesal dengan sikat penumpang angkot yang seenaknya.

Dalam video tersebut terlihat terjadi perdebatan singkat antara penumpang dan supir angkot. Melihat suasana di dalam angkot rupanya sudah membuat warganet kesal. Adu mulut antara penumpang dan supir angkot bermula saat sang penumpang tidak menerima kembalian Rp 3.000 ribu. Ia menginginkan jika sang supir memberikannya kembalian Rp 4.800 ribu.

Mendengar sang penumpang menginginkan kembalian Rp 4.800 ribu dan berarti hanya membayar ongkos Rp 200 membuat sang supir kaget sembari mengucap istighfar. Lantaran tak ingin memperpanjang perdebatan, sang supir pada akhirnya mengikhlaskan jika penumpang tersebut tidak perlu membayar ongkos angkot dan langsung menyerahkan uang Rp 5.000 ribu yang diberikan penumpang tersebut.

Setelah sang supir menggratiskan ongkos angkot tersebut, sikap penumpang semakin membuat warganet geram lantaran membalas ucapan sang supir dengan nada yang menjengkelkan. “yaudah gapapa” kata penumpang tersebut kepada supir angkot.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut viral di media sosial dan masih hangat diperbincangkan hingga kini. Video yang beredar di semua media sosial ini mendapatkan ragam komentar dari warganet. Video yang diunggah oleh @gojek24jam di Twitter sudah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan dibagikan lebih dari 10 ribu kali. Banyak warganet yang membubuhkan komentar doa pada kolom komentar postingan tersebut untuk sang supir.

“Barakallah pak. Semoga diganti lebih..” tulis @aisyahau.

“pengen gak capek tapi gak mau bayar Tuhan menciptakan 2 kaki untuk berjalan jangan bisanya mempersulit pekerjaan orang. Respect sama pak supir walaupun kehilangan 2000 perak, tapi hatinya tetap sabar demi menafkahi keluarga dirumah. Semangat pak.” timpal @hmzfaturahman.

“Untung bapaknya istigfar, semoga dimudahkan rezekinya pak!” imbuh @pantungalimar.

“Ga habis pikir beneran ada penumpang kek gitu, 200 perak suruh terbang pake baling baling bambu aja dah.” tambah @mowningstaw.

“geram anjir gue, coba mukanya keliatan udh digunjing satu indonesia lu dasar kikir bgt mana ada 200 perak anjir bayar parkir aja minimal 2000 pdhl cuma ke atm doang yakali naik angkot 200 perak .” komentar @_yoursweetbaby.

“Masalah 200 perak doang lho pak ya ampun ampe bikin supirnya istighfar ckck.” kata @ellyaqul.