Sukses

Viral Pria Naik Perahu di Jalan Raya saat Banjir di Kalimantan Selatan, Jadi Sorotan

Aksi pria naik perahu bak di sungai ini curi perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Banjir tengah melanda sejumlah daerah di Tanah Air. Salah satunya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Baru-baru ini viral video pria naik perahu di jalan raya saat banjir. Video yang dibagikan oleh akun Twitter @negativisme pada Sabtu (24/1/2021) tersebut viral dan menjadi sorotan publik.

Video tersebut diambil di Jl. Raya A. Yani Km 5, Banjarmasin. Seperti diketahui, Banjarmasin merupakan salah satu kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang baru-baru ini mengalami bencana banjir yang membuat para warganya harus mengungsi. Banjir di Banjarmasin ini cukup parah hingga membuat beberapa jalan raya digenangi air.

Salah satu jalan raya yang digenangi air adalah Jl. Raya A. Yani Km 5. Air yang menggenang ini bahkan membuat pria yang dipanggik Yak Kai dengan santainya menaiki perahu di jalan raya. Perahu yang dinaiki pria baru baya tersebut bahkan terlihat berdampingan dengan kendaraan-kendaraan besar di jalan raya tersebut.

Adanya orang naik perahu di jalan raya tersebut berhasil membuat banyak orang ramai melihat aksi pria tersebut mendayung. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, video viral pria naik perahu di Jl. Raya A. Yani, Banjarmasin, Minggu (24/1/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik perahu di jalan raya

Banjir di Banjarmasin meninggalkan aksi nyeleneh yang dilakukan pria yang dipanggik Yak Kai. Ya, kakek itu dengan santainya naik perahu di Jalan Raya A. Yani Km 5, Banjarmasin. Ia terlihat begitu tenang mendayung perahunya di bagian jalan yang tergenang air.

Aksi kakek Kai ini menjadi sorotan dengan banyak orang di pinggir jalan yang menyaksikannya. Setelah dilihat lebih detil, tinggi banjir di jalan raya tersebut setinggi hampir selutut orang dewasa. Perahu yang didayung kakek Kai pun bisa bergerak berdampingan dengan kendaraan besar. Video yang diunggah @negativisme viral dengan sudah disaksikan 4 ribu tayangan.

3 dari 4 halaman

Video viralnya

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Video unggahan @negativisme viral di media sosial. Banyak yang tak menyangka, banjir di jalan raya yang ada di Banjarmasin membuat warga lokal di sana sampai menjadikan perahu sebagai alat transportasi. Video tersebut sudah mendapatkan 4 ribu tayangan. Berikut komentar netizen terkait aksi kakek Kai saat naik perahu di jalan raya.

"Banjarmasin...Kota seribu sungai yang sungainya udah dikit," tulis akun Twitter @mfmaulana28.

"Kita harus membuat perahu @AlfauziIlham3," tulis akun Twitter @vespajadoel.

"Waduh," tulis akun Twitter @kakekhalal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.