Sukses

Kado Ulang Tahun Istimewa Rieka Roslan, Rilis Lagu “Arti Mencinta”

Perilisan lagu "Arti Mencinta", sekaligus jadi kado istimewa bagi penyanyi kondang Rieka Roslan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penyanyi wanita dengan karakter khas, Rieka Roslan, memperkenalkan lagu "Arti Mencinta". Perilisan lagu ini bisa dibilang istimewa. Pasalnya, lagu ini rilis bertepatan dengan momen ulang tahun Rieka Roslan yang ke-51, pada 23 Januari 2021. Tak heran, apabila lagu ini memberi kesan tersendiri bagi Rieka Roslan.

Rieka Roslan merupakan salah satu penyanyi wanita dari Indonesia dengan karakter khas. Sejak eksis dengan The Groove pada medio 2000-an, Rieka Roslan telah menciptakan banyak sekali karya musik yang sukses menjadi hit. Lagu-lagunya bisa dikatakan sangat diminati banyak pencinta musik Tanah Air.

"Terimakasih untuk seluruh radio yg sudah memutar lagu Arti Mencinta..inilah arti mencinta yg sesungguhnya buat ku saling menjaga saling memahami saling mendengar saling menerima," tulis Rieka Roslan lewat akun Instagram resminya, Minggu (24/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karya 18 Tahun Silam

Yang menarik dari lagu terbaru berjudul "Arti Mencinta", ternyata telah diciptakan Rieka Roslan 18 tahun silam, untuk para akademia ajang Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 1. Pada saat itu, lagu tersebut pernah dibawakan Hera AFI, Laksmi AFI, dan Yeni AFI. Saat dibawakan para akademia pada 2003, lagu tersebut sempat bertengger di sejumlah tangga lagu Indonesia.

3 dari 5 halaman

Balutan Aransemen Latin Jaz

Pada lagu terbarunya, Rieka Roslan mengemasnya dalam balutan aransemen musik latin jaz. Bukan tanpa sebab, ternyata sudah sejak lama, pelantun lagu "Bawalah Daku" dan "Dahulu" ini memiliki ketertarikan menggarap lagu yang menggunakan nuansa latin jaz.

Ini tak lepas dari jarang ditemuinya nuansa latin jaz digunakan oleh musisi di industri musik Tanah Air. Idealisme bermusik Rieka Roslan semakin menguatkan pembawaan dari lagu berirama latin jaz ini, jadi lebih manis kala dilantunkan dirinya.

4 dari 5 halaman

Mengenang Sosok Elfa Secioria

Rieka Roslan terkenang dengan mendiang Elfa Secioria yang notabene adalah gurunya di panggung musik. Semasa hidup, Elfa Secioria sangat teliti untuk mengajari Rieka Roslan perihal musik latin jaz. Di mana latin jaz adalah salah satu aransemen yang tak banyak dilirik label rekaman ketika dirinya merilis karya musik di awal karier.

5 dari 5 halaman

Menyesuaikan Karakter Diri

Lewat akun Instagram miliknya, Rieka Roslan menjelaskan jika dirinya selalu ingin membuat musik yang sangat erat dengan karakternya. Hal ini juga sekaligus menangkis berbagai anggapan yang menyebut jika karya segmented akan sangat sulit diterima bahkan dicintai masyarakat.

Rieka Roslan membuktikan, jika lagu-lagu yang diciptakan dan dibawakan tetap mampu mendapat sambutan hangat dan dikenal oleh pencinta musik khsusunya di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini