Sukses

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Aksi Driver Ojek Online Ini Bikin Salut

Aksi driver ojek online sebelum antar pesanan pelanggan ini banjir pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 tentunya membuat masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah. Sejak adanya Covid-19, masyarakat diimbau untuk lebih menjaga kebersihan diri  salah satunya adalah sering mencuci tangan.

Kebiasaan untuk selalu cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak sudah mulai ditetapkan sejak pandemi pada awal tahun 2020. Setelah atau sebelum berinteraksi dengan lawan bicara, seseorang harus membiasakan diri untuk mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer.

Seluruh masyarakat tentunya saling mengingatkan untuk saling menjaga kebersihan diri dan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah driver ojek online. Belum lama ini viral di Twitter aksi driver ojek online yang bikin salut warganet. Pasalnya driver tersebut terlihat sangat menjaga kebersihan sebelum berinteraksi dengan pelanggannya.

Tak hanya menjaga kebersihan dirinya, driver ojek online dalam video tersebut juga memastikan bahwa pesanan pelanggan dan motornya juga sudah dalam kondisi steril.

Video yang memperlihatkan aksi driver ojek online yang tetap patuhi protokol kesehatan ini dilansir Liputan6.com dari laman Twitter @ravikafifi pada Senin (25/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Driver Ojek Online yang Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, pemerintah minta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Pentingnya untuk menjaga kebersihan diri dan jaga jarak sebelum berinteraksi dengan orang lain.

Banyak aksi masyarakat yang bikin salut yang tersebar di media sosial. Walaupun banyak masyarakat yang sudah mematuhi protokol kesehatan, namun tak sedikit masayarakat yang masih abai akan kebersihan dan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang menggunakan media sosial untuk saling mengingatkan akan hal tersebut.

Salah satu pekerjaan yang sering terlibat dan bertemu seseorang adalah driver ojek online. Hampir setiap hari driver ojek online bertemu dan berinteraksi dengan orang yang berbeda. Oleh sebab itu, driver ojek online harus selalu menjaga kebersihan diri agar dirinya, pelanggan, dan keluarganya tidak terinfeksi virus Covid-19.

Dalam video tersebut terlihat bahwa driver ojek online menggunakan handsanitizer terlebih dahulu sebelum bertemu dengan pelanggan dan menyerahkan pesanannya. Aksi driver ojek online ini diabadikan oleh pemilik akun Twitter @ravikafifi pada 22 Januari 2021.

“Jadi kemarin order grabfood, terus cek cctv dpn rumah. ternyata bapaknya segitu patuh protokol kesehatan, yaa allah pak sehat-sehat lancar rejekinya.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Tak hanya membersihkan dirinya, pada video lainnya driver ojek online juga tak lupa untuk menyemprotkan sanitizer ke motornya. Driver ojek online ini sangat mematuhi protokol kesehatan dan memastikan barang-barang yang digunakan sudah disemprot dengan cairan antiseptik agar dapat terlindungi dari virus Covid-19.

“mon maap baru ngeh, ini yang awalnya gak kepost ya. BAPAKNYA NYEMPROTIN SANITIZER KE MOTORNYA :”)” tambah sang pemilik akun.

Aksi yang dilakukan driver ojek online ini banjir pujian dari warganet dan bikin salut. Bahkan tak sedikit warganet yang berbagi cerita pada kolom komentar bahwa sering menjumpai driver ojek online yang sangat patuh terhadap protokol kesehatan. Aksi yang dilakukan driver oje online ini tentunya menjadi inspirasi untuk driver lainnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebelum dan sesudah berinteraksi dengan pelanggan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 22 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet dan sudah dilihat lebih dari 900 ribu kali. Video tersebut bahkan sudah dibagikan lebih dari 27 ribu kali dan mendapatkan 97 ribu likes dari para pengguna Twitter.

Media sosial kini bisa dijadikan wadah untuk saling mengingatkan akan pentingnya mematuhi prokotol kesehatan. Hal tersebut tentunya agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan lantaran virus Corona Covid-19 yang semakin meluas.

"Awww.. Bapaknya andalan bgt! Makasih Kak udh share info ini.. Semoga si Bapak bisa jadi inspirasi buat driver-driver ojol lainnya yaa.. Stay safe dan sehat selalu Kak! - Nina" tulis @GrabID.

"Sering dpt driver gini, disediain keran & sabun depan rumah, bner2 cuci tgn dulu baru ngambil pesanannya di motor, baru deh manggil. Salut" komentar @anothersidevs.

"salut bngt sama bpknya." timpal @nonobihun disertai dengan emot menangis.

"Ngebayangin bapaknya pake hand sanitizer tiap berhenti di rumah. Kulitnya pasti iritasi dan kering:( Sehat" ya bapak. Semoga bapak dan keluarga selalu diberi kesehatan dan kelancaran rezeki." imbuh @taeyongison.

"Semoga driver yang patuh pada aturan, disiplin, dan sabar, diberikan rezeki berlimpah, aminn." tambah @mariodesuganda.

"Seneng aja kalo liat masih ada orang baik dan bener di Indonesia..." kata @ergian_aryodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini