Sukses

Viral Potret Kartu Keluarga Tanggal Lahirnya Sama, Hanya Beda Tahun

Liputan6.com, Jakarta Setiap keluarga tentunya memiliki suatu hal yang unik dan menarik. Kekompakan dan kebersamaan bareng keluarga tak jarang menarik perhatian. Bahkan tak jarang sesuatu yang unik ini kemudian viral di media sosial dan mencuri perhatian warganet.

Belum lama ini viral di media sosial, seorang pemilik akun yang membagikan potret kartu keluarga yang bikin warganet salah fokus. Bagaimana tidak, terlihat dalam unggahan tersebut tanggal dan bulah lahir satu keluarga sama yakni tanggal 1 Juli.

Tentunya jarang melihat tanggal dan bulan lahir dalam satu keluarga itu sama. Jika sudah direncanakan sejak awal, tentunya bisa dikatakan bahwa keluarga tersebut sangat kompak sampai berupaya agar semua anggota keluarga memiliki tanggal dan bulan lahir yang sama.

Potret unik kartu keluarga yang memperlihatkan tanggal dan bulan lahir satu anggota keluarga yang sama ini dilansir Liputan6.com dari laman Twitter @thiranosauruss pada Senin (25/1/2021).

2 dari 4 halaman

Tanggal dan Bulan Lahir Satu Keluarga Sama

Dalam satu keluarga cukup sering ditemukan suatu hal yang unik dan menarik jika menilik dari kartu keluarga. Tak jarang anggota keluarga satu dengan yang lainnya memiliki kesamaan baik itu dari tanggal, bulan, tahun lahir, ataupun zodiak sekalipun. Hal unik ini pun kerap mencuri perhatian warganet apabila kemudian di unggah di laman media sosial.

Perbedaan tanggal dan bulan lahir minimal dua anggota keluarga adalah suatu hal yang biasa. Banyak orang yang membagikan potret tanggal lahirnya yang sama dengan saudara kandungnya atau bahkan dengan orang tuanya. Namun suatu hal yang unik jika melihat tanggal lahir satu anggota keluarga sama, dan hanya tahunnya saja yang membedakan.

Percaya atau tidak, rupanya tanggal lahir satu keluarga yang sama itu memang benar adanya. Bahkan tak jarang suatu hal yang berkaitan dengan keunikan keluarga kerap diunggah di laman media sosial. Seperti yang belum lama ini viral di media sosial, potret kartu keluarga yang dimana memperlihatkan tanggal lahir satu anggota keluarga sama.

 

Dalam potret tersebut terlihat bahwa tanggal lahir satu anggota keluarga sama yakni 1 Juli. Perbedaannya hanya berada di tahun lahir. Entah sudah direncanakan atau tidak, namun potret kartu keluarga yang memperlihatkan tanggal lahir satu keluarga ini sukses buat warganet tak percaya. Pasalnya, tidak hanya 1 atau 2 anggota keluarga, tetapi ada 6 anggota keluarga yang memiliki tanggal lahir sama.

Unggahan tersebut mendapatkan ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang membagikan potret kartu keluarga miliknya yang dimana tanggal lahirnya sama dengan anggota keluarga yang lain. Bahkan ada yang membubuhkan komentar memperlihatkan tanggal lahirnya hanya berbeda satu hari dengan saudaranya.

Ragam komentar kocak warganet dibubuhkan pada kolom komentar. Tak sedikit yang berkomentar bahwa memiliki tanggal lahir yang sama dengan satu anggota keluarga dapat irit membeli kue tart saat momen perayaan ulang tahun tiba. Tentunya sangat seru dan unik jika membayangkan perayaan ulang tahun satu anggota keluarga digelar secara bersamaan.

 

3 dari 4 halaman

Suami Istri Tanggal Lahirnya Sama

Tanggal lahir yang sama antar pasangan kekasih memang cukup sering ditemukan. Banyak pasangan kekasih ataupun pasangan suami istri yang tanggal lahirnya ataupun bulannya sama. Bahkan di kalangan selebriti tak jarang pasangan suami istri yang memiliki tanggal lahir yang sama, salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Bahkan tak jarang pasangan kekasih ataupun suami istri yang memiliki tanggal lahir yang sama disebut bahwa hal tersebut merupakan bukti jodoh tak kemana. Walaupun tanggal lahirnya tidak sama, tidak sedikit juga pasangan kekasih ataupun suami istri yang tanggal lahirnya hanya berjarak beberapa hari. Jika tanggal lahir sama dengan pasangan tentunya ada keseruan tersendiri jika merayakan hari ulang tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Komentar Kocak Warganet

Potret kartu keluarga viral yang memperlihatkan tanggal lahir anggota keluarga yang sama ini diunggah pada 24 Januari 2021 dan menuai ragam komentar kocak dari warganet. Unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan likes dari para pengguna TikTok sampai 6 ribu likes.

“Tu sbnernya blm waktunya lahir tgl itu tp dipaksa kluar kayaknya wkaowkka. Yg harusnya udah keluar diempet, biar ultahnya bareng.” tulis @ciloqciliq.

“*jawab serius* ini biasanya buat orang2 yg ga tau tanggal lahir mereka karena ketidaktahuan orang tuanya dulu, jadi biar mudah diambil pertengahan tahun yaitu tanggal 1 juli cmiiw.” kata @pawstato.

“Ini strategi ny gmn yak biar samaan.” timpal @Ganimeeoonkk.

“cukup satu kue tinggal beli lilinnya 6.” imbuh @yourrrbooy.

“Lilin kue ulang taunnya diganti obor.” tambah @Kopibastiii.

“pasti nanti kalo anaknya ada yang nikah, harus yang punya tanggal lahir 01-07 agar adat keluarga tetap lestari dan tidak punah.” tulis @toshibwa.